Bupati Aceh Tamiang Komit Akan Kembangkan Pariwisata, Kunjungi Air Terjun 1000

37

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Usai melaksanakan kegiatan penyerahan penghargaan Kampung dan Camat terbaik dalam pengelolaan dana desa Di Kampung Bengkelang Kecamatan Bandar Pusaka. Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn beserta rombongan langsung bertolak melanjutkan perjalanan menuju lokasi terakhir kunjungan kerjanya pada hari ini, yakni Wisata Air Terjun Seribu Kampung Rongoh Kecamatan Tamiang Hulu

Dalam masa perjalanan, Bupati Mursil beserta rombongan terlebih dahulu berhenti sejenak melaksanakan Shalat Ashar berjamaah di Mesjid Perkebunan Pulau Tiga Kecamatan Tamiang Hulu.

Usai melaksanakan Shalat Ashar, tampak menarik perhatian Bupati yang mana terlihat banyak anak-anak yang sedang belajar usai melaksanakan shalat berjama’ah. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mursil sangat antusias berbincang dengan ibu-ibu yang ternyata adalah Kepala Sekolah pendamping kegiatan Konsultasi Belajar di Mesjid, yang baru kemarin dilaunching oleh Bupati.

Menurut ibu tersebut, anak-anak yang turut hadir belajar pun terdiri dari semua tingkatan yakni SD, SMP sampai SMA.

“Alhamdulillah setelah kita melakukan metode ini banyak anak-anak yang ikut belajar di Mesjid. Hal ini karena banyak orang tua yang merasa kesulitan untuk membantu anak-anaknya mengerjakan tugas sekolah, ” jelasnya kepada Bupati.

Mendengar hal tersebut, bahwa idenya membuat program Konsultasi belajar di mesjid dapat diterima baik oleh masyarakat, Bupati Mursil sangat bersemangat dan berpesan agar anak-anak dapat menjaga kebersihan Mesjid.

Usai berbincang dengan Guru dan anak-anak, Bupati beserta rombongan kembali melanjutkan perjalanannya. Namun, sebelum sampai di lokasi wisata Air Terjun 1000, Bupati Mursil kembali berhenti sejenak untuk meninjau langsung Jembatan Gantung di Kampung Rongoh Kecamatan Tamiang Hulu yang di pandu oleh Camat dan Datok Penghulu. Bupati berbincang sembari menyusuri jembatan tersebut dan mengatakan akan segera diusulkan untuk pembangunan jembatan tersebut.

Dan akhirnya, setelah melakukan perjalanan yang panjang, demi memenuhi janjinya pada Datok Penghulu dan masyarakat yang telah menunggunya, walau dalam kondisi hujan dan waktu yang semakin sore, Bupati beserta rombongan tiba di Lokasi Wisata Air Terjun 1000, sekira pukul 17.30.

Setibanya di lokasi, Bupati langsung di ajak untuk memanjakan mata dengan panorama alam yang indah dan air terjun yang begitu jernih, tampak Bupati sangat menikmati keindahan tersebut meskipun suasana sudah menjelang gelap.

Sembari menatap pemandangan di depan mata, Bupati Mursil memberikan pesan kepada Datok dan Pokdarwis agar tetap menjaga kelestarian alam.

“Lestarikan pariwisata, jaga kelestarian alam agar kita dapat menikmati nya sampai kapanpun bahkan juga dapat dirasakan oleh anak dan cucu kita kelak, ” Ujarnya sembari tersenyum.

Di penghujung kunjungannya, Bupati Mursil turut melakukan foto bersama dengan beberapa masyarakat pengunjung yang sudah menantinya dari siang hari, dan dilanjutkan dengan menyantap hidangan yang telah disediakan oleh Datok dan masyarakat. (ABS)