Bulan Muharam, Samsat Cikokol Santuni Puluhan Anak Yatim di Perumnas

80

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Bulan Muharam adalah bulan yang baik untuk berbagi kepada anak yatim, untuk itu UPTD PPD Cikokol Kota Tangerang melakukan kegiatan Santunan Anak Yatim yang dilaksanakan di Masjid An Nur, kawasan Perumnas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, kemarin.

Puluhan anak yatim di lingkungan tersebut mendapatkan santunan berupa uang tunai dan paket bingkisan. Nampak rona bahagia terpancar dari puluhan anak yatim yang mendapatkan bantuan itu.

Kepala UPTD PPD Cikokol Kota Tangerang, Dwi Nopriadi Atmawijaya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka berbagi dalam bulan Muharam.

“Momentum bulannya Allah, bulan Muharram pahala dilipatgandakan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim tersebut,” ujarnya.

Dia menambahkan kegiatan ini rutin di lakukan sebulan 2 kali dan dilakukan di sejumlah masjid-masjid yang masuk wilayah kerja UPTD PPD Cikokol Kota Tangerang atau biasa disebut Samsat Cikokol.

Informasi diperoleh setiap Muharram, Nabi Muhammad SAW menganjurkan kepada umatnya untuk memperbanyak bersedekah dan menyantuni anak yatim piatu. Terhadap yatim piatu, perhatian Nabi SAW sangat besar, prihatin, melindungi, dan menjamin keperluan hidup mereka, dan selalu dipesankan dan dianjurkan kepada umatnya dalam tiap keadaan.

Pada kesempatan itu, Dwi juga menyampaikan kegiatan-kegiatan berupa santunan ini akan terus dilakukan olehnya di berbagai tempat lainnya sebagai ajang menjalin tali silaturahmi dan saling berbagi kebahagiaan.

Tidak lupa juga disampaikan agar seluruh masyarakat Kota Tangerang tidak lupa membayar kewajiban pajak kendaraan bermotornya di Samsat Cikokol, karena pajak anda seluruhnya untuk pembiayaan pembangunan. (Mir)

Artikulli paraprakSambang Dengan Kepala Lingkungan, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Beri Arahan Pencegahan Penipuan Online
Artikulli tjetërDPRD Medan Tuding Bobroknya Kinerja Penyelenggara Pemilu di Medan