Bukti Kemanunggalan TNI, Babisa Bantu Warganya Dirikan Rumah

101

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Dalam kesibukannya melakukan pembinaan wilayah Desa, Sertu Abdurahman Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Atim menyempatkan diri untuk turut membantu warganya yang sedang membangun rumah di Desa Dama Pulo, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (3/2/2022).

Sertu Abdurahman menyampaikan sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) kami selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik serta manfaat ditengah-tengah masyarakat, salah satunya dengan turut serta memnatu dalam pembangunan rumah milik Bapak Kirin (45) yang saat ini baru memasuki tahap pemasangan bata.

Hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa untuk membantu meringankan beban masyarakat. Oleh karenanya, kami dituntut hadir membantu pembangunan rumah bapak kirin, sekaligus melakukan silaturahmi bersama warga yang lainnya,” jelas Babinsa.

Ia menambahkan, Sebagai Prajurit TNI sudah menjadi suatu keharusan untuk dapat memberi manfaat di tengah masyarakat. Terlebih lagi dengan menjadi aparat teritorial dalam hal ini Babinsa, tentunya memiliki tanggung jawab dan kewajiban dalam kesehariannya untuk menjadi yang terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan warga.

Sementara itu Kirin selaku pemilik rumah mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Babinsa. “Kami sangat berterimaksiah atas kepedulian Pak Babinsa kepada warga binaannya yang berkenan membantu mudah-mudahan bantuan tenaga yang diberikan oleh pak Babinsa dapat meringankan beban dan menjadi maanfaat bagi kita semua,” tukasnya. (AA)