Buka Mubes Pematang, Bupati Mursil Harapkan Lahir Pemimpin Amanah

155

BANDA ACEH ketikberita.com | Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn membuka Musyawarah Besar (Mubes) Persatuan Mahasiswa Aceh Tamiang (Pematang) pada Jum’at, (25/2/22) malam.

Perhelatan yang digelar di aula Balai Kota Banda Aceh ini mengusung tema “Regenerasi Kepemimpinan dalam Mewujudkan Pematang Yang Solid dan Berintegritas”.

Membuka kegiatan, Bupati Mursil menyampaikan harapan, mubes yang dihelat mampu melahirkan pemimpin yang memimpin dengan penuh bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai ketua.

“Bermusyawaralah dengan bijaksana. Sehingga lahir pemimpin yang amanah. Sebab, tantangan mahasiswa dan pemuda ke depan semakin berat, kalian harus siap untuk mengahadapinya,” sebut Mursil.

Lebih lanjut Mursil menuturkan, Pemkab Aceh Tamiang mendukung penuh kegiatan mubes organisasi yang memayungi seluruh mahasiswa asal Bumi Muda Sedia yang bersekolah di Banda Aceh dan sekitarnya tersebut.

Lebih lanjut Bupati Mursil menambahkan, Pemkab akan melanjutkan pembangunan asrama bagi mahasiswa Aceh Tamiang yang berada di Banda Aceh.

“Insyaallah dalam tahun ini, Kita akan melanjutkan pembangunan asrama Aceh Tamiang, agar mahasiswa bisa terbantu. Tapi saya juga minta para mahasiswa secepat mungkin menyelesaikan studinya, jangan lama-lama,” ucap Mursil.

Diketahui, sejak menjabat sebagai Bupati Aceh Tamiang, Mursil bersama Wakilnya selalu mendukung pembangunan sumber daya manusia, salah satunya melalui beasiswa-beasiswa, agar putra-putri Aceh Tamiang mampu bersaing, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sebelumnya, Ketua Umum Pematang Fathria Ath Thahiry, menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Bupati Aceh Tamiang yang sudah mendukung dari awal sampai dengan selesai dimasa ke pengurusan ini.

“Terima kasih Pak atas dukungannya selama ini. Tugas kami sudah selesai dalam mengemban amanah dan tanggung jawab yang diberikan. semoga di mubes ini bisa melahirkan kader dan sosok pemimpin yang lebih baik,” ujarnya.

“Terkait pembangunan lanjutan asrama, kami siap membantu agar segera rampung. Semoga mahasiswa Aceh Tamiang dapat selalu mengharumkan nama Kabupaten Tamiang di seluruh penjuru,” pungkasnya. (ABS)