BPS Sumut Gelar SP 2020 Lanjutan Mulai 15 Mei Hingga 30 Juni 2022

483

MEDAN ketikberita.com | Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara kembali menggelar Sensus Penduduk (SP) 2020 Lanjutan pada 15 Mei – 30 Juni 2022.

Kepala BPS Sumatera Utara Nurul Hasanuddin didampingi Humas Murni Pasaribu mengatakan hal itu kepada wartawan di kantornya Senin (25/4/2022).

Ia menyebut SP 2020 Lanjutan seyogianya dilaksanakan pada tahun 2021. Namun karena masalah anggaran maka dilanjutkan pada tahun 2022. “Pentingnya SP 2020 Lanjutan yang menyediakan parameter demografi serta karakteristik penduduk lainnya untuk menghasilkan indikator SDG’s dan RPJMN di bidang kependudukan,” kata Nurul.

Tujuan pendataan, katanya, untuk memperkirakan jumlah distribusi dan komposisi penduduk. Memperoleh data untuk penghitungan parameter demografi (kelahiran, kematian dan migrasi). Sumber data dari indikator Angka Kematian Ibu. Memperbarui data karakteristik penduduk dan perumahan. Sumber data dari indikator kependudukan untuk SSG’s yang tidak dapat diperoleh dari sumber lain.

Dalam SP 2020 Lanjutan ini, kata Nurul, BPS akan mendapatkan data karakteristik penduduk (jenis kelamin, umur dan lain-lain). Migrasi (migrasi seumur hidup, migrasi total, migrasi Risen, migrasi internasional, komuter dan stok migran. Data pendidikan dan komunikasi (ijazah, tertinggi, dan bahasa. Juga data disabilitas (penduduk menurut jenis kesulitan tingkat kesulitan yang dialami. (red)

Artikulli paraprakKapolda Aceh dan Wakapolda Aceh Terima Kunjungan 2 Putra Aceh Anggota Komisi III DPR RI
Artikulli tjetërKunjungi Keluarga Korban Keganasan Geng Motor, Bobby Nasution Jamin Pendidikan Anak dan Beri Modal Usaha