BPMA Dan KKKS Ajak Para Wartawan Ikuti Workshop

138

TAKENGON (Aceh) Ketikberita.com | Bertepatan Hari Pers Nasional, BPMA dan KKKS Ajak Sejumlah Wartawan Mengikuti Workshop Tentang Kebijakan K3LL, kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Parkside Gayo Petro, Rabu (9/2/2022).

Acara yang digelar selama dua hari sejak tanggal 9 – 10 Februari diikuti sebanyak 25 orang wartawan yang merupakan perwakilan sejumlah organisasi wartawan se-Aceh.

Adapun salah satu pembicara workshop, Afrul Wahyuni yang menjabat sebagai Ketua Deputi Bidang Bisnis di BPMA (Badan Pengelolaan Migas Aceh) menyampaikan penghargaan kepada rekan rekan wartawan yang bertepatan dengan HPN dengan ucapan “Selamat Hari Pers Nasional”.

“Hari ini bertepatan dengan hari Pers nasional, BPMA mengadakan workshop edukasi untuk para jurnalis yang bertugas di wilayah kewenangan Aceh, kami mengucapkan Selamat “Hari Pers Nasional” (HPN 2022) semoga media semakin profesional, berkualitas dan mencerdaskan masyarakat,”ujarnya.

“Hari ini kita juga mengundang 25 orang wartawan perwakilan masing-masing organisasi yang ada di Aceh, Kita berharap workshop hari ini dapat menjadi langkah awal kita untuk bersinergi dengan teman teman jurnalis, K3LL, BPMA dan KKKS,” jelasnya.

Organisasi wartawan yang diundang untuk mengikuti kegiatan Workshop tersebut adalah PWI (Aceh) PWI (Pidie) PWI (Bireuen) PWI (Aceh Utara) AJI (Banda Aceh) AJI (Bireuen) AJI (Lhokseumawe) PWA (Aceh) PPWI (Aceh Utara) IJTI (Aceh) PFI (Aceh) JMSI (Aceh) SMSI (Aceh) AMSI (wilayah Aceh) PWI (Aceh Timur) PESAWAT (Aceh Timur) JMA (Aceh) PWO (Aceh) IWO (Aceh) AWAI (Aceh) JJIAT (Aceh Timur) PWRI (Aceh) AWNI (Aceh) AJI (Aceh Timur) PPWI (Aceh Timur)

Dalam workshop ini dibahas tentang bagaimana komitmen perusahaan industri hulu migas dalam bidang kesehatan para pekerja, perhatian perusahaan terhadap keselamatan kerja dan perlindungan terhadap lingkungan.

Sementara itu salah seorang wartawan perwakilan organisasi Jaringan Jurnalis Independen Aceh Timur (JJIAT) Megah Mico, SE menyampaikan kegiatan tersebut sangat baik dan bermanfaat bagi wartawan.

“Pengetahuan khusus terkait industri hulu migas ini menambah pengetahuan bagi wartawan….apalagi dilaksanakan didaerah yang sejuk dan nyaman seperti ini ibaratnya “sekali mendayung dua pulau terlampaui” maksudnya selain pengetahuan baru , rekreasinya pun dapat,” imbuh Wen panggilan akrab Megah Mico.

Kegiatan workshop tersebut didukung oleh, pema global energi (PGE), Medco Energi (oil dan gas), Triangle Pase inc, Zaratex.N.V dan Repsol. (AA)