BP Batam Sembelih Qurban Sapi Seberat 1 Ton

310

BATAM, ketikberita.com | Badan Pengusahaan (BP) Batam mengadakan pemotongan Hewan Qurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H. Pemotongan Hewan Qurban ini sebagai wujud kepedulian sesama dan merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh intitusi plat merah BP Batam ini sejak berdiri biasanya diserahkan ke Mesjid agung Batam Center.

Pada kegiatan itu, Tampak hadir Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady bersama sejumlah Pejabat teras dilingkungan BP Batam dan ratusan pegawai BP Batam menyaksikan peneyembelihan kurban hewan sapi dan kambing di halaman BP Batam.

Kepala BP Batam edy Outra Irawady sedang memberikan kata sambutan di hadapan para pegawai BP Batam sebelum acara pemotongan hewan sapi pertama.(Foto:Indralis)

Rasa kepedulian kepada sesama, Kepala BP Batam menyumbangkan 1 Ekor Sapi dengan berat 1.050 Kg mengatas namakan 3 terdiri dari Kepala BP Batam Edy Putra Irawandy,anggota 1 Purwiyanto, anggota 2, anggota 3 Dwiyanto Eko Wnar orang sebagai pengqurban,sedangkan 1 Ekor sapi disumbangkan deputi I Purwanto dan 2 ekor sapi dari hasil sumbangan yang dikumpulkan dari seluruh Pegawai BP Batam.

Jumlah hewan Qurban yang disembelih pada peringatan Idul Adha 1440 H / 2019 M, BP Batam menyediakan 7 Ekor Hewan Kurban yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing.
Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H kepada seluruh pegawai dan masyarakat kota Batam. Semoga di hari Raya Idul Adha selalu diiringi dengan kebaikan. Kegiatan pemotongan kurban pada hari ini, adalah merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan Oleh BP Batam, dan rencananya kegiatan ini bisa berkelanjutan.

“Mudah mudahan bisa berlanjut pada tahun tahun berikutnya, daging qurban ini akan disalurkan kepada kaum yang membutuhkan.” Ujar Edy sekaligus menyerahkan secara simbolis 1 ekor Sapi Limosin kepada Panitia Qurban, Selasa (13/8/19) dilapangan Parkir BP Batam, Batam Center, Kepulauan Riau.

Untuk menjaga lingkungan Hidup , panitia Hewan Qurban BP Batam tidak memakai plastik untuk membungkus daging qurban yang sudah dipotong. Panitia Hewan Qurban akan membungkus daging dengan bahan besek bambu yang ramah lingkungan sebelum diserahkan kepada masyarakat. Hal itu dilakukan BP Batam dalam uapaya mewujudkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, dengan menggunakan bahan mudah terurai.(Indralis)