Bobby Nasution Terima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja dari Mendagri

276

MEDAN ketikberita.com | Pencapaian demi pencapaian diraih Wali Kota Medan Bobby Nasution. Terbaru, Bobby Nasution menerima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja Tahun 2022 dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), H. Muhammad Tito Karnavian.

Piagam dan Plakat Penghargaan tersebut diserahkan Mendagri diwakili Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Dr. Drs. Safrizal Z.A., M.Si. di Wisma Benteng, Kamis (31/3) petang.

Dalam acara yang turut dihadiri Direktur Pol PP dan Linmas Dr Bernhard E Rondonuwu, Ketua DPRD Medan Hasyim, segenap unsur Forkopimda, dan camat se-Kota Medan itu, Bobby Nasution mengungkapkan terima kasih atas penghargaan ini.

“Penghargaan ini bukan untuk pribadi saya, bukan hanya untuk seorang wali kota, tapi seluruh jajaran Satpol PP Medan,” ucap Bobby Nasution.

Saat menyampaikan sambutan, Bobby Nasution meminta Kasatpol PP Medan Rakhmat Adi Syahputra Harahap dan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Sofyan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatpol PP Medan, maju ke panggung dan bersamanya mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kemendagri.

Bobby Nasution juga mengapresiasi kinerja Satpol PP Medan. Dia menilai, Satpol PP Medan dapat menafsirkan dan menerapkan dengan baik makna kolaborasi yang tercantum dalam tagline “Kolaborasi Medan Berkah”.

“Kolaborasi ini bukan untuk pribadi, untuk memaksimalkan kinerja,” sebutnya.

Bobby Nasution mengungkapkan, konsekuensi tugas penegakan peraturan ini sedikit-banyak melahirkan pandangan kurang enak dari masyarakat kepada petugas Satpol PP. Dan saat pandemi Covid-19 ini, lanjutnya, beban tugas Satpol PP bertambah yakni menegakkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, kini kasus Covid di Medan melandai. Ini tidak terlepas dari peran Satpol PP Medan dalam menegakkan prokes,” sebutnya.

Pada perhelatan yang berkenaan dengan HUT ke-72 Satuan Polisi Pamong Praja, HUT ke-60 Satuan Pelindungan Masyarakat itu, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Dr. Drs. Safrizal Z.A., M.Si menyampaikan apresiasinya pada Bobby Nasution yang amat menghargai bawahannya yang memiliki kinerja baik.

“Pak Bobby Nasution sungguh inspiring kepada anak buahnya, sebuah ciri khas leadership yang kuat,” ungkapnya.

Dia menilai, kepimpinan Bobby Nasution yang membudayakan kerja secara kolaborasi memberikan perubahan baik bagi Kota Medan.

“Pembinaan dan perhatian Bobby Nasution terhadap Satpol PP Medan juga sangat terasa. Hal ini yang mendorong Satpol PP Medan berprestasi dalam kinerja maupun penyampaian laporan,” ucapnya seraya menyebutkan, pada tahun ini Satpol PP Medan mendapat penilaian A.

Pada kesempatan itu Dirjen Bina Adminitrasi Kewilayahan Kemendagri yang juga merupakan Wakil Ketua Satgas Nasional Penanganan Covid-19 itu memuji pencapaian Bobby Nasution dalam penanganan pandemi, baik melandaikan kasus juga keberhasilan program vaksinasi.

Dia menyebutkan, Medan salah satu kota yang terbaik di Indonesia dalam pencapaian vaksinasi dosis I, yakni 96,79 persen. Pencapaian ini, lanjutnya, lebih tinggi dari pencapaian rata-rata Sumut yakni 93,91 persen dan nasional sebesar 94 persen.

Begitu juga vaksinasi dosis II, Medan juga salah satu kota yang terbaik di Indonesia. Pencapaiannya sudah sampai pada angka 86,87 persen, lebih tinggi dari rata-rata Sumut dan nasional.

“Saya ucapkan terima kasih dan sukses. Keberhasilan ini, tidak lepas dari kolaborasi sebagaimana yang disampaikan Wali Kota tadi,” tandasnya. (er)