Bobby Nasution Minta PW Muhammadiyah Dukung Pembangunan Islamic Centre & Masjid Mandiri

154

MEDAN ketikberita.com | Kehadiran Wali Kota Medan Bobby Nasution disambut hangat keluarga besar Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Utara saat mengunjungi Gedung PWM, Jalan SM Raja Medan, Kamis (27/7). Selain bersilaturahmi, kehadiran orang nomor satu di Pemko Medan ini juga dalam rangka berdiskusi dan memperkuat kolaborasi antara Pemko Medan dan PW Muhammadiyah, terutama dalam upaya membangkitkan ekonomi ummat.

Hadirnya Bobby Nasution Didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Medan HM Sofyan, Kadis Perumahan Kawasan dan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Kota Medan Endar Sutan Lubis dan Kabag Kesra Abu Kosim, disambut langsung Ketua PW Muhammadiyah Sumut Hasyimsyah Nasution bersama para pengurus lainnya. Ragam topik menjadi pembahasan dalam pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut.

Di kesempatan itu, Bobby Nasution juga meminta doa dan dukungan PW Muhammadiyah agar pembangunan Islamic Center di Kecamatan Medan Labuhan yang saat ini sudah berjalan dapat selesai tepat waktu. Selain itu, mendukung kegiatan non fisik yang nantinya mengisi Islamic Center.

“Harapan kita adalah bagaimana kehadiran Islamic Center ini bisa menjadi ruang yang bisa digunakan untuk ragam kegiatan keagamaan bagi masyarakat Kota Medan. Artinya, dapat memberi kebermanfaatan secara luas, ” kata Bobby Nasution.

Selain itu, menantu Presiden RI Joko Widodo ini juga berharap agar PW Muhammadiyah berperan dan berkontribusi mendukung suksesnya program Masjid Mandiri yang telah dihadirkan Pemko Medan. Terlebih, melihat banyaknya masjid dan mushalla di Kota Medan, dinilai bisa menjadi potensi membangkitkan ekonomi ummat.

“Kami meyakini bahwa kolaborasi dibutuhkan agar tujuan dan niat melayani dan hadir untuk masyarakat bisa tercapai, termasuk dengan PW Muhammadiyah. Untuk itu, kita siap saling berkolaborasi di berbagai sektor, ” imbuhnya.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Ketua PW Muhammadiyah Sumut Hasyimsyah kepada Bobby Nasution yang telah berkunjung ke Gedung PWM Sumut. “Mudah-mudahan, pertemuan ini bisa menjadi serta membawa manfaat bagi ummat, khususnya di Kota Medan, ” bilang Hasyimsyah. (red)