Bobby Nasution Matangkan Persiapan HUT Dekranas, Puncak Peringatan HKG PKK & Gemes 2023

210

MEDAN ketikberita.com | Wali Kota Medan Bobby Nasution kembali memimpin rapat pematangan penyelenggaraan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-43 dan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 di Balai Kota Medan, Senin (8/5). Rapat ini dilakukan guna memastikan kesiapan Kota Medan sebagai tuan rumah pelaksanaan kedua event nasional tersebut.

Ditambah lagi, Pemko Medan juga akan menggelar Gelar Melayu Serumpun (Gemes) 2023 di waktu yang bersamaan dengan kedua event yang akan dihadiri langsung Ibu Negara Republik Indonesia Ny Iriana Joko Widodo.

Selain unsur Forkopimda Kota Medan, rapat juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Medan sekaligus Ketua Dekranasda Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, Sekda Wiriya Alrahman, Wakil Ketua Dekranasda Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, pimpinan perangkat daerah serta camat se-Kota Medan.

Dalam rapat tersebut, Bobby Nasution berharap agar seluruh unsur yang terlibat dapat saling berkolaborasi guna mempersiapkan acara sebaik mungkin sehingga berjalan dengan lancar. Ditambah lagi, tegasnya, Kota Medan sebagai tuan rumah sehingga seluruh persiapan harus dilakukan secara matang.

“Saya minta seluruh persiapan yang dilakukan untuk penyelenggaraan HUT Dekranas ke-43, puncak peringatan HKG PKK ke-51 serta Gemes 2023 benar-benar dimatangkan dan dipersiapkan secara maksimal. Saran dan masukan tambahan yang diberikan juga agar dapat diperhatikan. Saya juga berpesan agar kebersihan di seluruh wilayah masing-masing harus terjaga,” kata Bobby Nasution.

Seluruh peserta rapat, terutama pimpinan perangkat daerah terkait masing-masing menyampaikan rundown dan layout acara baik HUT Dekranas maupun puncak peringatan HKG PKK. Setelah itu dilakukan pembahasan apa yang masih menjadi kekurangan guna dilakukan perbaikan sehingga kedua event nasional tersebut dapat berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan.

Seperti diketahui, puncak peringatan HKG PKK ke-51 dan HUT Dekranas ke-43 ini akan berlangsung pada 16 – 21 Mei. Sedangkan Gemes 2023 yang merupakan gawean Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan akan berlangsung selama 4 hari, mulai 16-19 Mei 2023 yang akan dihadiri sejumlah negara. (er)

Artikulli paraprakDisdik Medan Diminta ke Depan Realisasikan Gaji Insentif Guru Honor Setiap Bulan dan Maksimal 3 Bulan
Artikulli tjetërSosialisasi Opini Kebijakan Analisis Strategis Kebijakan Pengadilan HAM di Indonesia