BLT Dana Desa Tahun 2021 Cair, Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus Melakukan Pengamanan

136

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Guna menjaga kekondusifan Dan mencegah kerumunan yang dapat menimbulkan klaster baru penyebaran virus covid 19 di lokasi pada saat penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021, Personil Polsek Firdaus, Polres Sergai, Polda Sumut melalui Bhabinkamtibmas hadir melaksanakan pengamanan di tiga Desa di Kecamatan Sei Rampah, Kab Sergai (Sumut), Kamis (19/08/2021).

Menurut Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik SH kepada awak media dihari yang sama menjelaskan, Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga masyarakat yang menerima bantuan lansung tunai (BLT) agar tetap mematuhi Instruksi Bupati Serdang Bedagai No. 18.3/443/4778/2021, tgl 10 Agustus 2021, tentang Mengoptimalkan Posko Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 ditingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai virus Covid-19 dengan ketentuan, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas” Jelasnya.

Diketahui, pembagian Bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2021 Ini adalah pada tahap III, IV, V, VI, VII dan VIII bulan Maret, April, Mei, Juni, Juli dan Agustus 2021 kepada masyarakat kurang mampu sebanyak 228 (dua ratus dua puluh delapan) KPM (keluarga penerima manpaat) di tiga Desa, masing masing KPM menerima Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah).

Adapun tiga Desa yang melaksanakan pembagian BLT di Kecamatan Sei Rampah yakni, Desa Pematang Ganjang dengan jumlah KPM 68 orang dan bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Aiptu Erwin Syarif, Desa Pergulaan dengan jumlah KPM 100 orang, bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Aipda Dedi Kurniawan, dan Desa Bakaran Batu dengan jumlah KPM 60 orang dan bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Bripka JD Nababan. (AfGans)