BKM Al Amin Kel. Sioldengan Rantau Selatan Gelar Acara Isra’ Mikraj 1445 H

108
Foto : Jemaah yang hadir sedang mendengarkan Tausyah yang di sampaikan Al Ustadz Sayed Rafli Tabrani SH penuh dengan makna dan manfaat. (foto : Fahrul Rizal)

RANTAU PRAPAT (Sumut) ketikberita.com | Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Amin Kel.Sioldengan Kec.Rantau Selatan menggelar Peringatan Isra’ Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 yang di laksanakan pada hari Senin Malam (04/03/2024).

Acara yang di gelar setelah waktu Sholat Isya tersebut di hadiri ratusan warga Lingkungan Ika Bina sekitarnya yang berasal dari kalangan orang tua mau pun anak anak yang tampak berduyun duyun hadir ke Masjid Al Amin Jalan.Ika Bina Kel Sioldengan – Rantau Prapat.

Acara yang di buka oleh protokol Hasmy Al Rasyid Simatupang di lanjutkan dengan lantunan ayat suci Al Qur’an oleh Effendi Deli dan Saritilawah Raihid Zaidan Marpaung.

Dalam Sambutannya Ketua BKM Al Amin Khairul Rangkuti ST mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia dan jajaran pengurus BKM Al Amin beserta warga Lingkungan Ika Bina sekitarnya yang telah memberikan bantuan moril dan materil dalam pelaksanaan kegiatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad tersebut.

Selanjutnya Pak Rangkuti sapaan akrab terhadap Ketua BKM tersebut menyampaikan kepada seluruh warga yang hadir agar terus mendo’akan dan memberikan dukungan dalam perluasan/pengembangan tanah Masjid yang sedang berjalan saat ini yang sudah hampir rampung kurang lebih 90 % selesai, beliau juga mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangsih semua donatur yang ikut berpartisipasi dalam perluasan tanah dan kemakmuran Masjid Al Amin.

Sementara itu Lurah Sioldengan Asrul Alamsyah Pasaribu SP yang di wakili oleh Kepala Lingkungan Ika Bina M.Efendi Nasution dalam sambutannya mengucapkah selamat kepada seluruh Panitia pelaksana dan juga BKM atas acara kegiatan Isra’ Mikraj tersebut, semoga kita dapat mendengar dengan baik semua isi pesan pesan tausyah oleh penceramah untuk di implementasikan dalam aktivitas kehidupan setiap hari di era Globalisasi dan Digitalisasi saat ini.

Di akhir sambutan, Kepling Efendi atas Nama Pemerintah Kelurahan Sioldengan Kec.Rantau Selatan mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H serta tingkatkan amal ibadah selama bulan Ramadhan nanti.

Beliau berpesan kepada seluruh warga agar tetap menjaga kesehatan terlebih di bulan puasa Ramadhan yang sepekan lagi tiba, perbanyaklah minum air putih agar terhindar dari Dehidrasi, selain itu beliau juga menganjurkan agar tetap mongkonsumsi makanan dan minuman yang sewajarnya serta menghindari berbagai macam hal yang dapat menimbulkan percikan api yang dapat menimbulkan kebakaran karena kemungkinan cuaca panas juga akan berlanjut sampai Bulan Ramadhan 1445 H pada tahun ini.

Acara berakhir dengan Tausyah beserta Do’a yang di bawakan oleh Penceramah Al Ustadz Sayed Rafli Tabrani SH dari Rantau Prapat. (Rizal Siagian)