Bhabinkamtibmas Serta Babinsa Desa Grong-Grong Pantau Posko PPKM

153

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis Mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid-19 di tingkat bawah.

Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Atim Serka Abdul Hakim serta Bhabinkamtibmas Pante Bidari Polres Atim konsisten melakukan edukasi kepada warga dalam penerapan prokes bagi keluarga atau Rukun Tetangga di Desa Grong-Grong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (24/7/2021).

Serka Abdul Hakim mengatakan, kegiatan tersebut mengacu pada Instruksi komando TNI-AD untuk Pemberlakuan PPKM Skala Mikro (PPKM) dalam implementasi di lapangan berupa pembentukan Posko Desa/Gampong.

Terpenting dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan yakni perlunya konsistensi, kedepan keluar masuk orang harus ditetapkan protokol kesehatan yang ketat yakni berupa 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak), kemudian juga melaksanakan 3T (Tracing Testing dan Treatment),”jelasnya.

Semua jajaran terkait Vaksinasi yang merupakan kunci dalam memerangi covid-19 ini adalah sinergitas antara Babinsa, Babinkantibmas, Geuchik, Bidan Desa, tokoh masyarakat, dan masyarakat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”tutupnya. (AA)