Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Simpang Kawal Penyaluran BLT BBM dan Bantuan Sosial Sembako Tahun 2022

63

ACEH Tamiang ketikberita.com | Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Simpang Briptu S. Tandra Syahputra melakukan monitoring penyaluran BLT BBM dan Bantuan Sosial sembako Tahun 2022 kepada masyarakat dari PT Pos Indonesia. Senin (12/09/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Penyerahan BLT BBM dan Bantuan Sosial sembako Tahun 2022 ini terlaksana di Kantor Pos Yang berlokasi di Kota Kuala Simpang kec. Kuala Simpang Kab.Aceh Tamiang.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM tersebut dilakukan sebagai kompensasi di balik keputusan pemerintah menaikkan harga bensin subsidi pada akhir pekan lalu dan dibayarkan melalui Kantor Pos pada masing-masing kecamatan.

Ada pun kegiatan penyaluran tersebut berlangsung mulai dari tanggal 08 s/d 14-09-2022 dengan Syarat-syarat Penerima BLT BBM yaitu Warga miskin atau rentan miskin, Bukan aparatur sipil negara (ASN), TNI atau Polri, Terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam DTKS Kemensos, Warga atau pekerja berpenghasilan di bawah Rp 3,5 juta.

Berdasarkan Keputusan Pemerintahan Republik Indonesia c.q. Kementrian Sosial Republim Indonesia yang berhak memperoleh Dana Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak ( BLT BBM ) senilai Rp 150.000,- per bulan untuk 2 bulan sekaligus dan Program Sembako Bulan September 2022 senilai Rp 200.000,-.

Untuk KPM dikecamatan karang baru yang disalurkan melalui Kantor Pos Simpang empat sebanyak 965 KPM yg sudah dibayar untuk tambahan yg belum dibayarkan sebanyak 391 KPM dengan rincian sebagai berikut kampung Kota Kuala Simpang 57 KPM sudah dibayar untuk tambahan 21 KPM, kampung Sriwijaya 143 KPM sudah dibayar untuk tambahan 57 KPM, kampung Bukit Tempurung 204 KPM sudha dibayar untuk tambahan 93 KPM belum dibayar, kampung Kota Lintang 453 KPM sudah dibayar u tuk tambahan 180 KPM belum dibayar, kampung Perdamaian 108 KPM sudah dibayar untuk tambahan 40 KPM
Total yg sudah dibayarkan.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kapolsek Kota Kuala Simpang AKP Justin Tarigan mengatakan “Dalam penyaluran dilakukan monitoring sekaligus pengawalan agar penyaluran tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan,”.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Simpang Briptu S. Tandra Syahputra yang bertugas juga melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. Dia meminta kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan. Ujar Kapolsek Kota Kuala Simpang AKP Justin Tarigan.

Semoga warga masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Dengan disiplin kita bersama-sama dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutup Kapolsek Kota Kuala Simpang AKP Justin Tarigan. (ABS)