Bhabinkamtibmas Polres Tebing Tinggi Cooling System Menjelang Pilkada Serentak 2024

34

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Polres Tebing Tinggi Aipda P. Nadeak melaksanakan kegiatan Cooling System untuk memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada warga setempat di Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, Senin (23/9/2024).

Dalam kegiatan tersebut, bhabinkamtibmas menghimbau warga agar senantiasa menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing. Ia mengingatkan bahwa menjelang Pilkada, peran serta masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif sangatlah penting.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada warga agar apabila ada permasalahan dilingkungan mereka, untuk segera melaporkannya ke pihak Kepolisian. Masyarakat dapat menghubungi Call Center Polres Tebing Tinggi di nomor 110 atau melalui WhatsApp Center Polres Tebing Tinggi di nomor 081260664044. Selain itu, warga juga dapat menghubungi Bhabinkamtibmas setempat maupun kepling (kepala lingkungan) untuk menindaklanjuti permasalahan yang terjadi. Ia mengajak warga, terutama generasi muda dan anak remaja untuk tidak terlibat dalam kelompok geng motor, aksi balapan liar dan kenakalan remaja lainnya serta menghindari penggunaan knalpot brong yang kerap meresahkan masyarakat.

“Agar warga tidak terlibat dalam peredaran gelap narkoba, perjudian, serta kejahatan lainnya yang dapat merusak kehidupan bermasyarakat. Selain itu, pentingnya menghindari tindakan main hakim sendiri jika menemukan pelaku tindak pidana, karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Melalui jalur hukum yang tepat, semua persoalan dapat ditangani dengan baik”, ucapnya.

Diakhir kegiatan, bhabinkamtibmas mengingatkan warga untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan undang undang yang berlaku di Indonesia. Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab bersama, dan dengan mematuhi aturan, warga dapat membantu menciptakan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas. (ar)

Artikulli paraprakPengundian Nomor Urut Pilkada Labuhanbatu 2024, 1.FAZA, 2.MARI, 3.HERO
Artikulli tjetërKPU Kota Tangerang Tetapkan Faldo-Fadhlin Nomor 1, Amarullah-Bonnie Nomor 2, & Sachrudin-Maryono Nomor 3