Bhabinkamtibmas Polres Tebing Tinggi Ajak Perangkat Desa Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

32

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Menjelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Merawan Polres Tebing Tinggi Aiptu Tri O.S menggelar kegiatan sambang ke Kantor Desa Bahdamar Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (25/9/2024). Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas bertemu dengan perangkat desa untuk memberikan himbauan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Mengajak perangkat desa untuk berperan aktif dalam menjaga suasana yang kondusif ditengah masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada. Selain itu, juga menekankan pentingnya keamanan mengingat banyaknya laporan kehilangan dari warga. Warga diharapkan lebih waspada dalam memarkir kendaraan mereka, baik di dalam maupun di luar rumah serta menggunakan kunci ganda.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar perangkat desa terus mengawasi dan mengedukasi warga mengenai bahaya narkoba, perjudian online, serta aktifitas ilegal lain yang dapat merusak perilaku sosial masyarakat.

“Jangan main hakim sendiri saat menangani pelaku tindak kriminal, guna menghindari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain”, ucapnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengedukasi warga untuk tidak tergabung dalam aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong yang meresahkan. Kegiatan sambang ini menjadi bagian dari upaya Polsek Dolok Merawan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat, serta memastikan kesiapan dan kesadaran warga dalam menjaga keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024. (ar)

Artikulli paraprakPolres Tebing Tinggi Laksanakan Pengamanan Penyaluran Bantuan Pangan
Artikulli tjetërPelaksanaan Patroli Blue Light di Wilayah Hukum Polsek Tebing Tinggi