Bersama KUPT Pertanian Babinsa Blumbang Bantu Pengubinan

202

BOYOLALI (Jawa Tengah) ketikberita.com | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Blumbang Koramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali Serda Darmawan bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Pertanian Kecamatan Klego membantu petani melakukan pengubinan dan panen padi di lahan milik kelompok tani Desa Karangmojo Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali. Kamis (27/02/2020).

Dari hasil pengubinan, jumlah rumpun 25, jumlah anakan 18 batang, berat 5,61 Kilogram. Pengubinan ini dilakukan pada tanaman padi yang sudah siap untuk dipanen. Diharapkan melalui metode tersebut kita dapat mengetahui perkiraan hasil panen yang didapat dengan mengalikan luas lahan milik petani.

Menurut Serda Darmawan “Kami bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pertanian berupaya mengoptimalkan lahan tersebut guna mewujudkan target ketahanan pangan di Kabupaten Boyolali, khususnya Kecamatan Klego”.

Kami selaku Babinsa merasa senang bisa membantu petani dan bekerja sama dengan KUPT Pertanian Kecamatan Klego. Dengan demikian banyak ilmu yang bisa kitra serap untuk bekal kita nanti seusai pensiun.

Ditemui terpisah Danramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Dakri Oskandar menyampaikan turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani dalam meningkatkan produktivitas panen padi.

“Ini merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa bersama KUPT Pertanian, Kecamatan Klego dalam melaksanakan pendampingan kepada para petani,”
Melalui program Upsus, Pemerintah berkeinginan meningkatkan produksi pertanian Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE) yang dilakukan dengan langkah-langkah nyata guna meningkatkan hasil panen.(Agus.K /AfGans)