Bersama GGMF, DD Waspada Ikut Santuni Anak Yatim Dari Para Pengemudi Ojek Online

137

MEDAN (Sumut) ketikberita.com | Bersama Komunitas Gojek Grab Medan Family (GGMF), Dompet Dhuafa Waspada turut serta menyantuni anak yatim yang berasal dari keluarga para pengemudi ojek online, Minggu (27/2).

Secara seremoni acara santunan digelar di jalan Pembangunan No. 120 Medan, dengan turut mengundang 62 anak yatim yang berasal dari para pengemudi ojek online dan juga masyarakat umum.

Yudianto Rudiawan selaku Ketua GGMF pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan sosial semacam ini bukan kali pertama dilakukan.

“Alhamdulillah GGMF kali ini bisa kembali melakukan kegiatan sosial, setelah sebelumnya agenda kita terakhir berbagi sembako dan kali ini kita menggelar kegiatan sosial lagi dengan menyantuni anak yatim,” ucap Yudianto.

Yudianto juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung acara santunan ini terutama Dompet Dhuafa Waspada yang ikut menyukseskan terselenggaranya kegiatan.

“Ucapan terima kasih kami untuk para donatur termasuk utamanya Dompet Dhuafa Waspada yang dalam hal ini menjalin kerjasama dengan GGMF untuk mengadakan kegiatan santunan anak yatim, semoga kerjasama ini terus terjalin,” tambah Yudianto.

Sebelumnya, GGMF dan DD Waspada memang telah sepakat untuk bersinergi menghimpun dana dalam kegiatan santunan sejak satu minggu belakangan.

Tentang sinergi tersebut, Hajrul selaku SPv Fundraising and Communication menyampaikan bahwa Dompet Dhuafa Waspada memang senantiasa turut andil dalam berbagai sinergi yang dilakukan oleh komunitas.

“Sebagai lembaga filantropi yang memang bergerak di bidang sosial tentunya kita sangat mendukung berbagai kegiatan sosial, salah satunya seperti santunan anak yatim yang dilakukan bersama komunitas GGMF ini,” ucap Hajrul.

Hajrul juga mengaku salut melihat antusias para anggota dari komunitas menggelar acara semacam ini.

“Kalau dipikir pikir semua punya kesibukan masing-masing, tapi salut kita melihat GGMF ini bisa meluangkan waktunya untuk peduli dan berbagi kepada anak-anak yatim,” tambah Hajrul.

Hajrul berharap atas apa yang dilakukan oleh komunitas GGMF ini bisa membawa kebahagiaan bagi para anak yatim dan juga memberikan contoh bagi yang lain. “Satu hal yang pantut dicontoh bagi yang lain, semoga bisa menular semangat berbagi ini bagi komunitas lainnya dan tentunya apa yang dilakukan kegiatan hari ini bisa memberikan kebahagiaan bagi adik-adik istimewa kita yakni para anak yatim”.

Pada kegiatan santunan ini, sebanyak 62 anak yatim diberikan santunan berupa sembako, uang tunai, dan juga paket makanan. (r/red)