Berkat Aduan Masyarakat, Satres Narkoba Amankan Pengedar Sabu Didesa Pon Sei Bamban

0
593

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Satres Narkoba Polres Serdang Bedagai (Sergai) Di Pimpinan lansung AKP Martualesi Sitepu SH mengamankan seorang pemasok sabu berdasarkan aduan masyarakat (Dumas) di Dusun I Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (29/7/2019) sekitar jam 01.00 WIB.

Tersangka pemasok sabu bernama Hambali Hasibuan alias Egi (26) warga Dusun I Desa Pon, Kec.Sei Bamban.

Dari tangan tersangka, Polisi menyita barang bukti berupa 7 helai plastik klip transparan ukuran beda berisi serbuk kristal diduga sabu. Di antaranya, 4 plastik klip ukuran sedang dan 3 plastik klip ukuran kecil, berat bruto 2,3 gram, 3 ball plastik transparan kosong, satu dompet warna coklat, dan satu celengan warna hitam sebagai tempat penyimpanan sabu.

Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu s. Sos. SIK. MSI melalui Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu mengatakan, penangkapan ini merupakan upaya tindak lanjut dari aduan masyarakat kepada Kapolda Sumut.

“Izin Pak Kapolda. Saya sudah bermohon sama Pak Kapolres Sergai dan Kasat narkobanya tentang maraknya pemakai narkoba di Dusun 1 Desa Pon, Kec.Sei Bamban, yang notabennya ngebong di pinggir jalan kebun sawit yang jaraknya dekat dari perumahan penduduk sehingga membuat masyarakat risih. Saya atas nama masyarakat kampung Pon mengucapkan terima kasih pak.” kata Martualesi meniru aduan masyarakat.

Mendengar keluhan itu, personel Satres Narkoba Sergai yang dipimpin oleh Kasat AKP Martualesi Sitepu melakukan penyelidikan dan mapping pemasok sabu di lokasi tersebut. Kemudian, pada Jumat (5/7/2019) aparat melakukan tindakan dengan menangkap salah satu pemasok sabu bernama Edi Handoko alias Burik (33) yang saat ini sudah ditahan guna menjalani proses lanjutan JPU.

Selanjutnya, pihak kepolisian mendapat informasi baru terkait pemasok sabu bernama Hambali Hasibuan alias Egi, merupakan residivis kasus narkotika yang telah selesai menjalani hukuman di Tahun 2018.

“Pada hari Senin (29/7/2019) sekira pukul 01.00 WIB, personel Satres Narkoba melakukan penggrebekan di rumah tersangka dengan didampingi Kepala Dusun I Kampung Pon dan berhasil mengamankan tersangka yang mencoba melakukan perlawanan sambil memprovokasi masyarakat dengan berteriak maling, maling,” imbuh Kasat Martualesi.

“Dari hasil penggeledahan, di dapur rumah tersangka ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu yang disimpan di dalam celengan warna hitam, 3 ball plastik dan klip transparan kosong,” lanjutnya.

Menurut hasil pemeriksaan, tersangka mengaku bahwa dirinya mendapat sabu dari seseorang berinisial AU warga Rambutan Tebing Tinggi. Kemudian, aparat langsung menindak lanjuti informasi tersebut dengan mencoba menghubungi nomor yang diberikan oleh tersangka, namun nomor itu tidak aktif.

Kini tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Satres Narkoba Polres Sergai guna dilakukan proses penyidikan.(AfGans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here