Berikan Dorongan Dan Motivasi, Babinsa Madat Sambangi Peternakan Bebek Milik Jafar

143

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Aktif dalam melakukan pembinaan wilayah, Koptu Faisal Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Atim melakukan Komsos dengan menyambangi warga binaan peternak Bebek petelur yang berlokasi di Desa Abeuk Geulate, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (29/3/2022).

Sebagaimana diketahui ternak bebek merupakan salah satu pemberdayaan ekonomi masyarakat yang cukup menguntungkan dimana selain ayam, bebek diketahui sebagai salah satu ternak unggas penghasil telur yang cukup potensial. Selain harga telur bebek yang lebih mahal dari telur ayam, kandungan nutrisi dalam telur bebek juga lebih tinggi dibandingkan telur ayam.

Dari keterangan Jafar (49) selaku pemilik peternakan, saat ini jumlah bebek yang ada di kandangnya sebanyak 1.000 ekor dan masih berusia 32 hari sehingga diperlukan perawatan extra dan pemberian pakan yang rutin.

Koptu Faisal disela-sela kegiatannya menyampaikan, dalam beternak bebek petelur harus diperhatikan beberapa perawatan diantaranya kebersihan kandang, pemberian pakan yang cukup dan tepat serta pemberian vitamin kepada ternak.

“Kita juga memberikan sedikit masukan dan memotivasi kepada Jafar peternak Bebek supaya tetap produktif dalam menggeluti usahanya,”tandas Babinsa.

Sebagai Babinsa kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pak Jafar yang membudidayakan usaha perternakan bebek petelur, mudah-mudahan kegiatan yang di lakukan oleh pak Jafar dapat menjadi contoh serta memotivasi warga yang lainnya. (AA)