Beri Motivasi Warga Binaan, Babinsa Ramil 18/Bda Bantu Timbun Jalan

181

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 18/Banda Alam Kodim 0104/Atim Sertu Armada memberikan motivasi kepada warga binaanya dengan membantu menimbun jalan dengan batu di Dusun SP 9, Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (10/3/2021).

Saat di lokasi kondisi jalan menuju Dusun SP 9, Desa Panton Rayeuk T, sangat membuat warga kesulitan untuk dilewati oleh warga, apalagi pada saat musim penghujan jalan tersebut jarang dilalui, dikarenakan kondisi jalan yang menanjak, becek dan berlumpur.

Dengan kondisi tersebut Babinsa 18/Bda bersama perangkat Desa berinisiatif untuk menimbun jalan dengan batu agar warga dapat menggunakan akses jalan antar dusun tersebut.

Sertu Armada mengatakan bahwa kegiatan gotong royong yang dilakukan tersebut merupakan salah satu kewajiban TNI dalam membantu masyarakat seperti yang tercantum pada 8 Wajib TNI “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Pada keksempatan ini saya bersama warga mengumpulkan batu dan pasir sisa bangunan untuk menimbun jalan, kami memasukan pasir dan batu kerikil kedalam karung lalu kita susun dijalan sehingga kendaraan roda 4 maupun roda 2 bisa lewat”, tuturnya.

Sementara itu Geuchik Desa Panton Rayeuk T Samsul Bahri menyebutkan, penimbunan jalan dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat dengan dibantu perangkat desa dan Babinsa Koramil 18/Bda. “Mengingat apabila musim penghujan tiba, maka jalan masuk menuju Dusun SP 9 selalu berlumpur dan sulit dilalui oleh kendaraan, sehingga warga sering menggunakan jalan alternatif yang membutuhkan waktu lama,” ucap Samsul.

Samsul Bahri menambahkan, “saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 18/Bda yang telah membantu kami dalam penimbunan jalan ini, sehingga sekarang warga dapat menggunakan jalan ini dengan mudah dan aman,”ungkapnya. (AA)