Bergerak Cepat, Babinsa Kodim 0117/Atam Dalam Menangani penyebaran Covid-19

69

ACEH TAMIANG ketikbrita.com | Menghimbau Selalu Untuk Melakukan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak), para Babinsa Kodim 0117/Atam bergerak cepat, guna mencegah meluasnya wabah virus Corona atau Coronavirus disease (Covid-19) di Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (24/08/2020).

Kodim 0117/Atam selalu bersinergi dengan Pemerintah daerah, Polres Atam, BPBD, Dinas Kesehatan, Satpol PP untuk melaksanakan giat penertiban selama Covid -19, Agar selalu memperhatikan Protokol Kesehatan yang tidak lepas dari Aplikasi 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak). Kegiatan ini dilakukan utk mempercepat proses hilangnya Wabah Covid yg ada di Aceh Tamiang.

Babinsa Koramil 02/Krb Serda Muntaka mengatakan.”Kami selalu melaksanakan Sosialisasi langsung ke masyarakat untuk menghimbau dengan mendatangi ke sejumlah lokasi keramaian tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat yang tidak memathui protokol kesehatan,”terangnya.

“Berbagai langkah sehat dan sigap dilakukan para prajurit TNI (Babinsa) Kodim 0117/Atam.Ucap Kapten Inf M. Lumban Raja Danramil 02/Krb. Lanjutnya”untuk membantu pemerintah daerah guna mengantisipasi mewabahnya virus Corona di wilayah teritorial Kodim 0117/Atam Kabupaten Aceh Tamiang ini.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita Dandim 0117/Atam sudah berulang kali menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi dan mengikuti arahan pemerintah, seperti terkait memakai masker, social distancing, dan mengedukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Jangan keluar rumah atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau air mengalir, dan selalu gunakan masker,” Tegas Dandim 0117/Atam. (ABS)