Beranda Pelajar Kreatif 2023 Menjadi Wadah Pengembangan Bakat Seni dan Budaya Bagi Pelajar Di Kota Medan

262

MEDAN ketikberita.com | Guna lebih meningkatkan potensi kreatifitas siswa di bidang seni, Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan menggelar Beranda Pelajar Kreatif 2023 di Taman Budaya Medan, jln. Perintis Kemerdekaan, Sabtu (11/2).

Kegiatan Beranda Pelajar Kreatif ini diisi dengan berbagai perlombaan diantaranya lomba tari daerah, lomba melukis tingkat SD dan juga untuk umum.

Disela-sela acara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Laksamana Putra Siregar mengatakan Beranda Pelajar Kreatif 2023 ini dilaksanakan dalam rangka untuk menggali potensi para pelajar di bidang seni dan budaya yang merupakan bagian dari implementasi kurikulum merdeka.

“Sebagai implementasi dari kurikulum merdeka kita memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi peserta didik kita untuk mengembangkan bakatnya di bidang seni dan budaya, sekaligus juga kita ingin mengoptimalkan kembali fungsi dari taman budaya ini.”kata Laksamana Putra.

Selain untuk mengembangkan bakat seni dan budaya dikalangan para peserta didik, kegiatan ini dikatakan Laksamana Putra juga untuk memicu minat peserta didik lainya untuk lebih mengenal keberagaman budaya yang ada di Kota Medan.

“Dengan mengenal adat dan budaya tersebut tentunya menjadi suatu pembelajaran bagi peserta didik bahwa kota Medan ini adalah kota yang multi etnis yang didalamnya banyak kekayaan yang bisa dipelajari.”ujar Laksamana Putra.

Disamping itu Laksamana Putra juga beranggapan bahwa adat dan budaya yang ada di Kota Medan ini juga dapat dikolaborasikan dengan berbagai sektor seperti sektor ekonomi kreatif.

“Seperti visi misi Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution, melalui budaya ini harus dapat kita jadikan roda penggerak untuk sektor-sektor lainya seperti sektor ekonomi kreatif. Karena itu kedepannya kita akan mengkolaborasikan dengan Perangkat Daerah lainya.”sebut Laksamana Putra.

Dengan digelarnya kegiatan Beranda Pelajar Kreatif 2023 ini, Laksamana Putra berharap kegiatan ini dapat sejalan dengan implementasi dari kurikulum merdeka, artinya setiap pelajar akan digali bakat seninya.

“Kita berharap akan muncul bakat seni dan budaya yang profesional dari para peserta didik kita, sehingga dapat kita kembangkan untuk menjadi daya tarik wisata dan daya dorong perekonomian.”harap Laksamana Putra.

Dalam Beranda Pelajar Kreatif 2023 ini juga diisi dengan hiburan live music dari musisi kota Medan. (er)

 

Artikulli paraprakBersama TYI, Rikka, Mahasiswa Megister USU Melakukan Pengadian Masyarakt Di Desa Lumban Suhi-Suhi Toruan
Artikulli tjetërKetua DPRD Nias, Membenarkan Terima Surat Dari Bupati Terkait Perubahan lokasi RSUD Pratama