Bentuk Kemanunggalan TNI, Babinsa Bantu Petani Panen Padi di Aceh Timur

19

ACEH TIMUR ketikberita.com | Koramil jajaran Kodim 0104/Atim terus melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di desa binaannya dengan terjun langsung ke sawah membantu petani panen padi, bertempat di lahan persawahan milik Bapak Fahmi di Gampong Dama Puuk, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Senin (26/10/2020).

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan) khususnya dimasa Pandemi Covid-19 ini, dengan semangat ikut serta terjun langsung kesawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Sertu Abdurrahman kepada para petani warga desa binaannya.

Dengan penuh keikhlasan Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Menurut Sertu Abdurrahman Babinsa Gampong Dama Puuk mengatakan bahwa, kami turun disawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. “Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat, ujar Sertu Abdurahman.

Pada masa sulit seperti sekarang ini, lanjut Sertu Abdurrahman, pihaknya akan selalu mendorong para petani untuk lebih giat dan bersemangat bekerja demi mewujudkan swasembada pangan di masa Pandemi Covid 19 ini.

Sementara itu Danramil 05/Idr Kapten Inf Alfani, mengatakan selaku aparat teritorial, Babinsa diharapkan mampu mendorong para petani di wilayah binaannya untuk meningkatkan produksi pangan dalam masa pandemi seperti sekarang ini.

“Senada dengan usahanya itu saya mengajak kepada petani dan masyarakat agar lebih bersemangat lagi dalam berolah tanam untuk kesejahteraan para petani dan masyarakat di masa Pandemi ini, ungkap Kapten Ifn Alfani. (AA)