Bentuk Kawasan Edukasi dan Berikan Pelayanan Prima, Pemerintah Kecamatan Mekar Baru Hadirkan Mini Zoo

198

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Sebuah tujuan mulia, Pemerintah Kecamatan Mekar Baru membuat Wahana untuk memberikan hiburan dan edukasi bagi anak anak dan masyarakat di Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang, Senin (05/04/2021).

Ditemui diruang Kedinasan Miftah S selaku Camat Mekar Baru mengatakan bahwa konsep Mini Zoo sebagai bentuk pelayanan Pemerintah ini berawal ide dari Sekcam “Program ini ide awalnya Pak Sekcam selepas mengikuti Diklat, Realisasi dari Rencana Aksi Perubahan kami membuat kawasan edukasi yang sumber anggarannya dari APBD dan para pihak yang tidak bersifat mengikat”tuturnya.

Senada dengan Camat, Sekretaris Camat, Eka Fathussidki juga menyampaikan “Ini Aplikasi dari Pelatihan Kepemimpinan Kampus Badan Pengembangan SDM Kemendagri, Kawasan Edukasi ini Rencana dari Aksi Perubahan, ya membentuk Kawasan Edukasi dan hiburan bagi masyarakat, ini juga merupakan bagian dari pelayan kami dari rencana perubahan”ucapnya.

Beberapa item objek di Kawasan Edukasi Kecamatan Mekar Baru meliputi :

1.Perpustakaan
2.Taman Bermain
3.Taman Hidroponik
4. Mini Zoo
5.Panggung Kreasi
6.Pojok Kuliner
7.Sawah mini, dll

Hal menarik dikawasn edukasi kali ini yaitu Mini Zoo, dengan jenis hewan unggas, kelinci, monyet, tikus putih, dll, tujuan pokok kawasan edukasi ini agar generasi penerus tumbuh cerdas dan diharapkan semua pihak dapat menjadi cikal kemajuan yang maanfaatnya bagi Nusa dan bangsa, Program Mini Zoo ini terbentuk dari hasil musyawarah segenap komponen, segenap Pemerintahan Desa yang ada di Mekar Baru, Para Pendidik, Para Tokoh Ormas, dan PKK juga orang tua. (Fahrur Rozi)