Benny Utama “Anggota DPRD Sumbar” Jemput Aspirasi Masyarakat Pasaman

158

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Dari Dapil IV ( Kabupatan Pasaman, Kabupaten Pasbar) H Benny Utama Dari Fraksi Golkar Turun Kedaerah Pemilihannya Pasar Rao Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman Melaksanakan Kewajiban Turun Ke Untuk Menyerap Aspirasi, Sabtu (26/6/2020).

Berdasarkan ketentuan pasal 88 ayat (4)peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 reses tidak haya digunakan untuk dan menampung Aspirasi masyarakat.Akan tetapi juga untuk mensosilisasikan program kerja pemerintah daerah serta mengimpormasikan pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD kepada masyarakat.

Sebelum ke tempat acara Benny Utama langsung turun ke pasar Rao untuk membagikan masker dan meninjau Pasar dimasa new normal.

Dari pantauan yang ikut hadir mendampingi Benny Utama Pengurus DPD Golkar Pasaman, Anggota DPRD Pasaman fraksi Golkar, Ninik Mamak Rao, tokoh masyarakat Rao dan ormas Pemuda Pancasila.

Benny Utama merupakan Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Sumatera Barat periode 2019-2024, bersilaturahmi dengan masyarakat dalam agenda DPRD yaitu Reses di dapil masing-masing.

“Kegiatan reses merupakan masa dimana para anggota dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas anggota dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi masyarakat yang nantinya disampaikan kepada Pemerintah Daerah”,ungkap Benny.

Reses yang dilakukan oleh Anggota DPRD akan menyerap aspirasi masyarakat, dan dari aspirasi itulah dibuat pokok-pokok pikiran DPRD yang akan dijadikan berbagai program dan kegiatan yang akan ditempatkan di masing-masing OPD Provinsi Sumatera Barat.

Dan melalui Reses Anggota DPRD, maka berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat dapat diserap secara langsung, serta dapat dicarikan solusinya di dalam penganggaran daerah tahun berikutnya.

Dengan reses, maka tugas pokok dan fungsi pelayanan Anggota DPRD kepada konstituennya di setiap dapilnya dapat terwujud dan diakomodir untuk program-program pembangunan, guna penyusunan, pembahasan dan pengesahan APBD tahun berikutnya.

Sementara itu Ninik mamak Rao Ahmad Bakri menyatakan di hadapan masyarakat Rao meminta Benny Utama untuk maju menjadi Calon Bupati Pasaman dalam pilkada serentak 2020

“Kami mewakili dari warga di kepenguluan pasar Rao berjanji akan memenangkan H.Benny Utama untuk menjadi Bupati Pasaman pada Pemilukada serentak 2020,”tutup Penghulu Pasar Rao.

Menurut tokoh masyarakat Rao H.Tamzil Roland di hadapan masyarakat yang hadir di acara Reses tersebut perwakilan kami Kecamatan Rao pada pileg 2019 tidak ada, untuk itu Benny Utama lah wakil kami di Kecamatan Rao ini. (jk)