BEM Fakultas Teknik Unsam Dirikan Menara Pantau Burung Migrasi

224

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Tehnik Universitas Samudra melakukan kegiatan Bangun Desa di Gampong Cinta Raja, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Senin (26/7/2021).

Kegiatan mahasiswa ini yaitu menanam pohon mangrove dan pembangunan menara pemantau burung migrasi di Gampong Cinta Raja.

Ketua BEM Fakultas Tehnik Hardian Syahputra menyampaikan program Bina Desa ini merupakan kegiatan rutin mahasiswa Fakultas Tehnik, untuk hari ini penanaman mangrove di sekitar tambak masyarakat dan untuk pembangunan menara pemantauan burung migrasi ini akan di laksanakan Minggu depan.

Tujuan penanaman mangrove ini untuk menjaga dan melestarikan ekosistem. Sedangkan menara pemantauan burung migrasi untuk memantau tempat mangkal burung migrasi dari luar negeri yang setiap musim burung migrasi singgah di wilayah Gampong Cinta Raja agar seluruh masyarakat kota Langsa mengetahui ada burung migrasi di Gampong cinta raja, tandas Syahputra.

Sementara itu Geuchik Gampong Cinta Raja, Syaifuddin melalui Sretaris Desa (Sekdes) mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa tehnik atas di dedikasinya untuk membantu menanam pohon mangrove dan pembangunan menara pemantauan burung migrasi dari luar luar negeri di Gampong Cinta Raja.

Syaifuddin juga menambahkan, jangan hanya tanam saja namun harus dirawat oleh mahasiswa, dan kapan saja boleh datang ke Gampong ini untuk mempromosikan Gampong Cinta Raja. Karena Gampong Cinta Raja, oleh pemerintah Kota Langsa Gampong Cinta Raja ini menjadi Gampong tempat Wisata Burung, imbuhnya. (AA)