Begini Potret Keceriaan Anak Papua Dengan Satgas TNI Di Perbatasan

157

KAB KEEROM (Papua) Ketikberita.com | Kehadiran Prajurit TNI dari Pos Kout Pir IV Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 711/Rks memberikan keceriaan dan keakraban bagi anak-anak karena kebahagiaan anak-anak merupakan representasi kedamaian ketentraman suatu daerah.

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Mayor Inf Nofry Albert Pratasik dalam keterangannya di Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Jum’at (8/0l4/2022).

Wadansatgas menyampaikan kegiatan yang dilakukan sebagai upaya mendukung pola pembinaan teritorial, dengan berbagi kebahagiaan dan keceriaan tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun sangat senang dengan kehadiran TNI, nampak terlihat kedekatan dan keakraban anggota Pos Kout Pir IV yang telah bercanda bersama anak-anak di sela-sela waktu melaksanakan penugasan.

Dengan selalu berbagi keceriaan kepada anak-anak dengan cara memberikan permen, pakaian dan perlengkapan sekolah di Desa Wonorejo Pir IV, ujar Wadansatgas.

Keceriaan terlihat dari wajah anak-anak yang menyaksikan anggota Pos Kout Pir IV sedang melaksanakan tugas, meski lelah anggota Satgas meluangkan waktu untuk mengingatkan anak-anak untuk selalu rajin belajar agar dapat meraih cita-cita dan menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Kami berharap keceriaan anak-anak menjadi penyemangat bagi anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dalam melaksanakan tugas,”tambah Mayor Inf Nofry Albert Pratasik.

“Semoga keceriaan anak-anak di Desa Wonorejo Pir IV dapat terus terjaga sampai dengan selesai melaksanakan penugasan dan dapat dirasakan manfaatnya, serta mereka bangga dengan TNI,”imbuh Wadansatgas.

Vicky (10) salah satu anak-anak mengaku sangat gembira dengan keberadaan dan kepedulian Abang-abang TNI atas pemberiannya.

“Saya senang ada Abang-abang tentara, dan kelak kalau besar saya ingin jadi tentara,”tuturnya.

“Abang Tentara jangan pulang dulu, main main lagi boleh, Abang baik ayo kita main,”sebut vicky. (AA)