Bantuan UMKM Pusat Cair, Masyarakat Aceh Singkil Serbu Kantor Bank Aceh Syariah

70

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Masyarakat Aceh Singkil pada hari ini berbondong – bondong serbu Bank Aceh Syariah dalam rangka mengurus Berkas adminitrasi pencairan Dana Bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bersumber dari bantuan pusat Kementrian Koperasi (Kemenkop), Kamis (14/10/2021).

Dalam amatan ketikberita.com di lokasi Kantor Bank Aceh Syariah (BPD Aceh) Cabang Aceh Singkil Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil, terlihat ratusan masyarakat penerima bantuan UMKM sibuk mengurus dan mengantarkan persyaratan berkas formulir pembukaan rekening yang nantinya akan dicairkan.

Erwin salah seorang petugas Bank BPD mengatakan pada hari ini kami terlebih dahulu menerima berkas persyaratan pencairan bantuan UMKM diantara persyaratannya adalah, Poto Copy KTP satu lembar, Poto copy Kartu keluarga satu lembar, surat kuasa Kepada PT. Bank Aceh, Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak, berkas Setelah dimasukkan kedalaman Map biasa jangan lupa dimap tersebut ditulis nama, alamat, dan no handphone. Ucapnya

Lanjut Erwin, setelah berkas yang kami terima sudah lengkap akan beritahukan informasi berikutnya melewati nomor handphone, Terangnya

Salah seorang masyarakat penerima Bantuan UMKM pusat Indra Kasuma asal Desa Suka Damai yang mempunyai usaha jualan mainan anak – anak menngatakan merasa sangat senang dan terbantu apalagi situasi covid 19 yang tak kunjung usai, yang mana perekonomian masyarakat semakin terpuruk, denga. Adanya bantuan dari pemerintah pusat ini dapat sedikit mengurangi beban kami, Tuturnya. (R84)