Bantu POLRI Ciptakan Kondisi Tertib Berlalu Lintas, Wali kota Medan Terima Penghargaan Dari Kapolda Sumut

185

MEDAN ketikberita.com | Wali kota Medan Bobby Nasution menerima penghargaan dari kapolda Sumut Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi saat perayaan hari lalu lintas Bhayangkara ke 68 yang digelar di Aula Tribrata Polda Sumut, Senin (25/9/2023).

Penghargaan ini diberikan kepada Wali kota karena memberikan bantuan peralatan ELTE Statis di 8 titik di kota Medan yang dapat membantu tugas polri guna menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Sumut.

Wali Kota Medan Bobby Nasution yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis Menjelaskan, ETLE Statis atau Aplikasi LEV ini merupakan alat perekam untuk mendeteksi pelanggar lalu lintas secara real time dan akan tersimpan di alat yang sudah disiapkan.

“ LEV ini merupakan hasil pengembangan Intelligent Transport System (ITS) Kota Medan yang dilengkapi kamera Vehicle Image Detector (VID) dengan resolusi 9 MP yang memiliki kemampuan mendeteksi jumlah kendaraan sesuai klasifikasinya, minimal jenis kendaraan yakni sepeda motor, mobil, bus, truk.,” Ungkapnya.

Iswar juga berharap, Etle statis ini dapat dioperasikan secara efektif sehingga dapat membantu masyarakat agar dapat tertib berlalu lintas.

“ Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolda Sumut yang telah memberikan penghargaan ini kepada Wali kota Medan Bobby Nasution, Kita berharap keberadaan ETLE ini bisa membantu tugas polri dalam menciptakan tertib berlalu lintas khususnya di Kota Medan,” Ungkapnya.

Sebelumnya Kapolda Sumut menjelaskan, Kegiatan syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 pada tahun ini mengangkat tema “Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju” dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia di setiap wilayah hukum masing-masing kepolisian.

Kapolda juga mengharapkan agar Hari Lalu Lintas ini menjadi Momentum baru dalam upaya Modernisasi dan Peningkatan Pelayanan kepada Masyarakat.

“ Data pelanggaran lalu lintas yang disampaikan juga menjadi perhatian serius, dengan harapan Masyarakat Sumatera Utara lebih memperhatikan keselamatan dan disiplin berlalu lintas,” Jelasnya.

Selain acara syukuran, Hari Lalu Lintas Bhayangkara tahun 2023 ini melakukan Penyerahan Sertifikat Apresiasi Personil Berprestasi dan Masyarakat Pelopor Ketertiban Berlalu Lintas kepada mitra Polri yang turut membantu tugas Polri dalam hal kinerja Polri terhadap masyarakat guna menciptakan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Sumut. (red)

Artikulli paraprakTerlambat Notifikasi, KPPU Denda APF Holdings I, L.P Sebesar 1,5 Milyar
Artikulli tjetërF PDI P DPRD Medan Minta Pemko Maksimalkan Keberadaan RS Pirngadi dan Bachtiar Djafar Selaku BLUD