Bantu Petani Gotong Royong Berburu Tikus di Ladang Padi, Polsek Air Joman Disanjung Warga

179

ASAHAN (Sumut) ketikberita.com | Polsek Air Joman Polres Asahan bersama Forkopimcam Kecamatan Air Joman menghadiri kegiatan gotong royong bersama di Desa Bandar, Jumat (27/5/2022).

Kegiatan gotong royong ini dihadiri Camat Air Joman yang diwakili Sekcam, Kapolsek Air Joman Iptu T Lawolo, Danramil 07 Air Joman yang diwakili Babinsa Serka Sahdan, Kepala Desa Banjar, para  Kanit Polsek Air Joman, para staf Camat Air Joman, para Kepling, Kadus sekecamatan Air Joman serta warga masyarakat Desa Banjar dengan sasaran berburu tikus bertempat di persawahan milik warga dusun IA,IB Desa Banjar Kecamatan Air Joman.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Air Joman Iptu T Lawolo mengatakan kegiatan itu merupakan kegiatan yang positif agar masyarakat Desa  maju perekonomiannya dengan memusnahkan hama tikus dan  mudah mudahan kita dapat pencapaian hasil panen yang cukup lumayan.

“Kegiatan untuk menciptakan peningkatan perekonomian Masyarakat desa dan juga Negara kita. Sebab dengan hasil yang maksimal bisa menghasilkan swasembada beras sehingga kita tidak lagi mengimpor beras dari negara mana pun untuk itu mari kita musnahkan hama dari Padi yang salah satunya adalah tikus,” kata Kapolsek Iptu T Lawolo.

Menurutnya tikus merupakan hama yang bisa menggagalkan Panen sehingga membuat perekonomian  merosot.

“Inilah adalah salah satunya tehnik kami sebagai aparat Pemerintah di kecamatan Air Joman untuk secara bersama-sama memburu tikus, sehingga dapat membuat hasil panen beras yang maksimal dan  kesejahteraan kita terpenuhi,” ucapnya.

Kapolsek berharap dilakukannya kegiatan gotong royong tersebut dapat meningkatkan perekonomian Desa di bidang swasembada beras dan menjadi lumbung Padi di Kabupaten Asahan.

“Diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya kerjasama dalam mencapai sukses swasembada beras dan meningkatkan silaturahmi Masyarakat dengan Pemerintah Desa atau Kecamatan di Kecamatan Air Joman,”tukasnya..

Atas kepedulian polisi yang ikut membantu warga berburu, seorang petani yang karib disapa Budi mengapresiasi penuh kepedulian personel Polsek Air Joman Polres Asahan.

Menurut Budi, mereka tertolong dari hama tikus. Budi juga berharap, kegiatan gotong royong ini bisa berlanjut di kemudian hari antara polisi dan petani.

“Kami sangat berterimakasih pada Polres Asahan. Kami terbantu, semoga kerjasama ini terus terjalin, kami menjadi merasa dekat dengan polisi,”ujar Budi. (zal)