Bantu Angkut Padi Hasil Panen, Kopda Mauli : Sudah Jadi Tugas Saya

350

ACEH TIMUR (Aceh) Ketikberita.com | Dalam upaya dukungannya pada peningkatan ketahanan pangan (Hanpangan) serta kesejahteraan para petani diwilayah binaannya, Kopda Mauli Hamdani selaku Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur hadir membantu petani mengangkut padi hasil panen di Desa Peulalu, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (30/03/2022).

Datangnya musim panen padi di Desa Peulalu di manfaatkan oleh Kopda Mauli Hamdani selaku Babinsa setempat untuk membantu para petani yang ada di desa dalam proses panen padi.

“Sudah menjadi tugas kami selaku Babinsa untuk aktif mendampingi para petani dalam kegiatan di bidang pertanian, salah satu yang sedang kita lakukan saat ini membantu pak Mawardi Yunus (48) yang tengah mengangkut padi hasil panen dari sawah yang nantinya akan di lakukan perontokan”, kata Mauli.

Menurutnya, dengan ikut membantu dalam proses panen padi ini, secara tidak langsung merupakan bukti nyata bahwa kita selalu hadir di tengah – tengah para petani.

Sementara Mawardi yang berada dilokasi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir mendampingi segala kegiatan pertanian yang ada di Desa Peulalu, “kami sangat senang dengan adanya Babinsa, kehadiran pak Babinsa sangat membantu dan dirasakan oleh warga, tukasnya. (AA)