Bangun Sinergitas Polri Dengan Media, Kapolres Aceh Timur Kunjungi Kantor Organisasi Wartawan

345

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK mengunjungi sejumlah kantor organisasi wartawan Kabupaten Aceh Timur dalam rangka silaturrahmi membangun sinergitas antara Polri dan Wartawan, Senin (15/11/2021).

Saat kunjungan tersebut Kapolres Aceh Timur didampingi Kasat Reskrim AKP Miftahuda Dizha Fezuono, SIK, Kasat Lantas Iptu Trisnawati dan Kasi Humas Iptu Agusman Said Nasution.

Mengawali kegiatannya, Kapolres mengunjungi kantor Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI) yang diketuai oleh Dedi Saputra, SH dilanjutkan ke kantor Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) yang diketuai Seni Hendri, SH.

Usai melakukan silaturahmi dengan Ketua beserta pengurus dan anggota PESAWAT Kapolres bersama rombongan melanjutkan kegiatan serupa di kantor Ikatan Wartawan Online (IWO) yang diketuai oleh Iwan Saputra, SH.

Setelah itu ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang diketuai Musyawir, SE dan terakhir di kantor Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI) yang diketuai Hendrika Saputra, A.Md.

Kapolres mengutarakan, Polri dalam melaksanakan tugas tidak bisa bekerja sendiri sehingga perlu adanya dukungan semua pihak termasuk media massa.

“Media saya anggap mitra, teman dan saudara. Tujuan kita sama, hanya berbeda bidang tugas saja. Untuk membangun daerah semua harus bergerak,”ujar AKBP Mahmun.

Disampaikannya, dalam perjalanan mengemban amanah sebagai Kapolres Aceh Timur, ia mengaku perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk wartawan. Jadi jika ada saran masukan akan di tampung untuk kebaikan utamanya dalam menciptakan Kamtibmas.

“Silahturahmi yang kami lakukan ini untuk mendekatkan Polri dalam hal ini Polres Aceh Timur dengan wartawan supaya ke depannya saling bisa bertukar informasi yang positif dan berimbang, ” imbuh Kapolres Aceh Timur.

Sementara itu masing-masing Ketua organisasi wartawan yang dikunjungi oleh Kapolres Aceh Timur mengucapkan terimakasih yang tak terhingga dengan harapan kunjungan ini bisa lebih meningkatkan kemitraan dan kerjasama yang solid dan berkelanjutan kedepan agar semakin baik. (AA)