Bakti Sosial Pemberdayaan Masyarakat, Kodim 0117/Atam Tebar Bibit Ikan Lele dan Bandeng

15

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Kegiatan bakti sosial pemberdayaan masyarakat T.A. 2020 yang dilaksanakan Kodim 0117/Aceh Tamiang dalam penebaran bibit ikan air tawar sebanyak ± 10 ribu ekor ikan Lele dan bandeng diwilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (13/10/2020).

Peran TNI dengan mewujudkan pemberdayaan Masyarakat yang mandiri dan sejahtera melalui program bakti sosial merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 0117/Aceh Tamiang kepada masyarakat diwilayah jajaranya dalam mengatasai kesulitan masyarakat di tengah masa Pandemi Covid 19 dan meningkatkan sumber daya masyarakat yang mandiri melalui solusi aplikatif yang mudah diterapkan oleh masyarakat setempat, salah satunya dalam budidaya ikan air tawar Lele sebanyak ± 7000 ekor dan ikan air tawar bandeng ± 3000 ekor.

Pak Wahyudi dari Dusun. Jaya Desa Perk Pulau Tiga dari binaan Koramil 05/Tamiang Hulu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0117/Aceh Tamiang, karena telah membantu kami (Masyarakat) dalam program-programnya terkait dengan pemberdayan budi daya ikan air tawar dan berharap semoga kedepannya bisa bermanfaat untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat.

Pasi Ter Dim 0117/Atam Lettu Inf Faisal Hadi dalam kegiatan tersebut menyampaikan,” Kita berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi masyarakat dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada, guna menunjang perekonomian dan meningkatkan taraf hidup masyarakat serta mendukung proses kemajuan Desa dan dapat memotivasi masyarakat khususnya di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang untuk lebih berkembang dalam melaksanakan budidaya ikan air tawar”, jelasnya.

Di kesempatan lain Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan.”Kami sangat mengapresiasi antusias dan peran serta masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, dalam upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Selaku Satuan teritorial Komando Kewilayahan Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan langkah-langkah terobosan di wilayah melalui kegiatan Bakti Sosial secara umum, dengan tujuan untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta yang paling utama adalah mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat. (ABS)