Baitul Mal Kota Langsa Serahkan Zakat Senif Ibnu Sabil Kepada Mahasiswa IAIN Langsa

209

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Kepala Baitul Mal Kota Langsa Tgk.Alamsyah Abubakardin dan Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM mengunjungi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa dalam rangka silaturrahmi tahunan dan penyaluran zakat Senif Ibnu Sabil.

Kunjungan ini disambut langsung oleh Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA., Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. H. Mohd. Nasir, MA., Kepala Biro AUAK Drs. H. Wardija, M.A.P., dan Kabag Umum Said Muhammad, M.Pd di ruang rapat Rektor, Kamis (4/2/2021).

Pada kesempatan itu Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid, MM menyampaikan bahwa Zakat Senif Ibnu Sabil diperuntukkan bagi mahasiswa yang memiliki kendala secara ekonomi dalam pembiayaan kuliah. Perhatian ini sebagai bentuk sinergisitas IAIN Langsa denga pemko Langsa yang selama ini sudah terjalin secara harmonis dan sudah cukup lama.

Kami membawa sedikit bantuan dari sumber zakat Senif Ibnu Sabil, dengan harapan agar bisa mengurangi beban bagi mahasiswa yang tertunggak uang kuliahnya, ujarnya.

Wakil Walikota Langsa H. Marzuki Hamid juga merasa senang dan bahagia dapat bersilaturrahmi dengan jajaran IAIN Langsa, semoga kunjungan ini dapat saling memberikan semangat dan motivasi agar lembaga ini semakin eksis, berkembang, dan maju di masa yang akan datang.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA menyambut baik kunjungan Pemko Langsa serta penyaluran zakat Senif Ibnu Sabil yang diperuntukkan untuk mahasiswa IAIN Langsa.

Terima kasih kepada Pemko Langsa, kami pastikan zakat ini akan disalurkan kepada yang membutuhkan sehingga tepat sasaran.

Pemko dan Baitul Mal Kota Langsa kali ini menyalurkan zakat kepada IAIN Langsa sebanyak Rp. 30.000.000, tandasnya.

Pemko Langsa berharap agar penyaluran bantuan ini dapat menggerakkan masyarakat untuk menyalurkan zakatnya melalui Baitul Mal agar tidak terjadi overlap sehingga penyalurannya akan adil dan merata. Wakil Walikota juga mengharapkan bantuan dan dukungan dari institusi lembaga dan mahasiswa terhadap kelanjutan program Pemko Langsa dalam mensejahterakan masyarakat Kota Langsa kedepan, tuturnya. (AA)