Baitul Mal Aceh Singkil Salurkan Bantuan Musibah Kebakaran Di Desa Sianjo – Anjo

300

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil serahkan bantuan musibah kebakaran yang terjadi pada beberapa Minggu yang lalu, di Desa Sianjo – Anjo Kecamatan Gunung Meriah Senin Kemarin (11/10/2021).

Penyerahan bantuan musibah kebakaran tersebut diberikan langsung oleh Kepala Baitul Mal Aceh Singkil Ustad Ali Sadikin dan Kabag Pendistribusian Baitul Mal Aceh Singkil Ustad Sahibudin, S.Kom yang didampingi oleh Sekdes setempat.

Kabag Pendistribusian Sahibudin, S.Kom dikonfirmasi mengatakan sumber bantuan musibah kebakaran yang terjadi di desa Sianjo – Anjo pada beberapa minggu yang lalu ada dua sumber yaitu dari Baitul Mal Provinsi Aceh yang berjumlah Rp. 3.000.000 per KK, sedangkan bantuan yang bersumber dari Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil berjumlah Rp. 2.000.000 per KK. Terangnya, Selasa (12/10/2021).

Lanjut Sahibudin, nama Mustahik atau korban dalam musibah kebakaran itu sebanyak 3 orang, yaitu Hasanuddin Bancin, Asbarudin, Zainal Abidin yang ketiganya warga Desa Sianjo – Anjo. Ucapnya.

Kemudian, setelah berakhirnya acara penyerahan bantuan tersebut Sahibudin dalam arahannya kepada Mustahik mengatakan inilah upaya maksimal Baitul Mal Aceh Singkil dengan membantu menjembatani meminta bantuan ke Baitul Mal Aceh. Mudah – mudah bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan berguna walaupun bantuan tidak sebanding dengan jumlah kerugian yang ada.

Terakhir salah seorang mustahiq penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih atas diberikannya bantuan ini, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil yang telah bersusah payah mengurus agar bantuan ini keluar mudah – mudahan Allah SWT membalasnya. (R84)