Babisa Koramil 14/Rtp Bantu Warga Dirikan Meunasah

86

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 14/Ratau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Serka Enang Sutarma bersama masyarakat bergotong royong membangun Meunasah Al- Munawaroh di Desa Blang Barom Kec. Ranto Peureulak, Kab. Aceh Timur, Senin (10/5/2021).

Budaya gotong royong warga Kecamatan Ranto Peureulak tergolong masih kental, meski dalam suasana berpuasa warga terlihat sangat kompak dan bersemangat dalam bekerja, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 14/Rtp Kodim 0104/Atim, Serka Enang Sutarma gotong royong pembangunan Meunasah di Desa binaanya.

Serka Enang Sutarma selaku Babinsa Desa Blang Barom mengatakan, sebagai aparat teritorial (Babinsa) sudah seharusnya dapat manunggal dengan rakyat, salah satunya dengan gotong royong pembangunan meunasah kita dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat diwilayah.

“Pembangunan meunasah ini masih pada tahap pembuatan tiang, kita bersama-sama mengangkat pasir yang akan diaduk dengan semen sebelum digunakan untuk pengecoran, meski puasa kita tetap semangat” ucap Babinsa.

Lanjutnya, selama melakukan kegiatan saya selalu menekankan kepada warga agar selalu tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19, yang belum selesai dan masih mewabah.

Abdul Hamid selaku Keuchik Desa Blang Barom menyebutkan, saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa 14/Rtp yang telah iklhas menyumbangkan tenaganya dalam pembangunan meunasah kita ini.

Mudah-mudahan pembangunan meunasah Al-Munawaroh ini cepat terselesaikan dan bisa dipergunakan oleh warga untuk sarana ibadah, imbuhnya. (AA)