Babinsa Terus Dampingi Serbuan Vaksin Untuk Anak Sekolah Dasar

287

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu Serda Sholikin mendampingi percepatan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun,Kegiatan serbuan vaksinasi anak yang digelar oleh Puskesmas Tamiang Hulu Ukui bertempat di SDN Harum Sari 1 Desa Harum Sari, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (21/04/2022).

Serda Sholikin mengatakan serbuan vaksinasi terhadap anak sekolah di fokuskan untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Program vaksinasi untuk anak SD sudah diatur oleh pemerintah pusat dengan tujuan selain guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 juga untuk menambah kekebalan imun tubuh anak, sehingga anak tidak mudah terserang virus. Dan bila anak sudah tervaksin semua, proses belajar mengajar dapat berlanjan seperti dahulu lagi,” ujarnya.

Serda Sholikin menambahkan bahwa serbuan vaksin yang dilaksanakan di tingkat Sekolah Dasar ini ditargetkan sesuai dengan jumlah peserta anak didik yang ada di SDN Harum Sari 1 Mereka yang sudah lulus melewati tahap pemeriksaan dan dinyatakan memenuhi syarat baru dilaksanakan vaksinasi. Dalam pelaksanaan vaksinasi harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Kami juga bersyukur bahwasanya orang tua anak atau wali murid sangat antusias untuk melakukan vaksinasi anaknya, sehingga yang datang pada vaksinasi di masing-masing sekolah bisa memenuhi target sesuai dengan rencana. Walaupun ada beberapa anak yang tertunda karena adanya anak yang masih sakit ,” pungkasnya. (ABS)