Babinsa Tangse Lama Bantu Petani Memupuk Tanaman Jagung

30

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Babinsa Koramil 03/Seruway, Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Ahmad Yahya bantu pemupukan tanaman jagung milik warga Desa binaannya di Desa. Tangse Lama, Kecamatan. Seruway, Kabupaten. Aceh Tamiang, Senin (03/05/2021).

Dikatakan Sertu Ahmad Yahya, kegiatan pemupukan tanaman jagung ini merupakan upaya khusus (Upsus) pendampingan terhadap petani diwilayah binaan guna mencapai ketahanan pangan khususnya komoditi tanaman jagung dan sektor pertanian lainnya dalam pencapaian hasil pendapatan yang maksimal.

“Pemupukan ini penting dilakukan secara teratur agar pertumbuhan tanaman jagung tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan” ujar Sertu Ahmad Yahya

Lebih lanjut Sertu Ahmad Yahya juga mengatakan, dengan terus dilakukan pendampingan dan mengawal para petani dalam bercocok tanam merupakan suatu wujud kepedulian Babinsa diwilayah dalam membantu pemerintah mencapai ketahanan dan juga membantu memenuhi kebutuhan pokok pangan yang maksimal masyarakat Desa binaan. (ABS)