Babinsa Ramil Dampingi Petani Panen Timun Perdana

422

ACEH TIMUR Ketik berita.com Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Sofyan membantu M. Kasim (52) yang sedang melakukan proses panen buah mentimun perdana di Gampong Beuringin, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (13/7/2022).

Selain tugasnya melakukan pembinaan wilayah, Babinsa dituntut untuk meningkatkan potensi wilayah digampong binaannya, salah satunya yang dilakukan oleh Koptu Sofyan membantu warga binaannya saat proses panen buah mentimun yang nantinya akan di jual ke pasar.

Menurutnya pendampingan tersebut dilakukan sebagai peran aktif Babinsa dalam melakukan pembinaan desa melalui ketahanan pangan sekaligus untuk meningkatkan potensi wilayah binaannya dalam bidang pertanian.

“Pagi ini kita menyambangi perkebunan mentimun milik M. Kasim yang kebetulan buahnya sudah memasuki panen perdana,” terangnya.

Sementara itu Danramil 15/Plkb Kapten Inf M. Irwansyah mengungkapkan kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan bentuk pendampingan pertanian dalam rangka menyukseskan ketahanan pangan wilayah terutama dengan memanfaatkan potensi yang ada diwilayah binaanya.

“Dengan langsung turun kelapangan para Babinsa dapat memantau pontensi wilayah binaannya, yaitu dengan aktif melakukan pendampingan dalam pertanian maupun peternakan,”pungkas Danramil. (AA)