Babinsa Ramil 13/Plkt Bantu Rawat Cabai Dan Semangka Petani

62

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Koptu Mardani, Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur membantu petani binaannya merawat tanaman cabai milik Ayub (47) seluas 2 rante di Desa Seuneubok Punti, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (24/8/2021).

Koptu Mardani aktif memberikan pendampingan perawatan terhadap tanaman petani.

Dan selalu bekerjasama dengan petugas penyuluh lapangan (PPL) untuk memberikan penyuluhan kepada petani.

Misalnya tentang cara merawat dan mengatasi hama penyakit, sehingga tanaman subur dan berbuah maksimal.

Kesempatan tersebut Koptu Mardani menyampaikan, pada pendampingan kali ini kita membantu perawatan tanaman cabai dan semangka, selain melakukan pendampingan kita juga bertukar pikiran dalam merawat tanaman cabe dengan tujuan menghasilkan tanaman yang subur dan meningkatkan kualitas hasil panen nantinya,” ucap Babinsa.

Danramil 13/Plktkapten Arh Nana Setiana menambahkan, pendampingan pertanian salah satu tugas pokok para Babinsa Koramil 13/Plkt sebagai aparat Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dengan harapan dapat mendongkrak produksi hasil panen tanaman petani,” jelasnya.

Sementara itu, Ayub mengucapkan terima kasih kepada Koramil 13/Plkt khususnya Babinsa yang telah mendampinginya untuk merawat tanaman cabai dan semangkanya seluas 2 Rante ini.

“Dengan kehadiran Babinsa mendampingi kami, makin tambah semangat dalam bercocok tanam, semoga kebersamaan ini terus berlanjut,”jelas Ayub. (AA)