Babinsa Pos Tenggulun Koramil 07/Kejuruan Muda Bersama Tim SAR Kabupaten Aceh Tamiang Telah Temukan Satu Pengunjung Obyek Wisata Pemandian Gunung Pandan yang Hanyut.

133

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Babinsa Pos Tenggulun Koramil 07/Kejuruan Muda jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Koptu Tengku Idrus membantu Tim SAR Kabupaten Aceh Tamiang melakukan pencarian 1 (satu) orang pengunjug objek wisata pemandian Gunung Pandan hanyut terbawa arus sungai, Dea Afrianda, umur 24 tahun, pekerjaan Wiraswasta, alamat Desa Janggus Kecamatan Pangkalan Susu bertempat di pemandian Gunung Pandan Desa Selamat, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (08/11/21).

Dikonfirmasi dari Koptu Tengku Idrus mengatakan TNI-Polri dan tim sar bersama masyarakat telah melaksanakan pencarian korban yang terseret arus di objek wisata pemandian gunung pandan pasca banjir bandang kemarin.

Pencarian terus dilakukan terhadap korban tenggelam di sungai pemandian Gunung Pandan dengan melakukan penyisiran sungai. Lebih lanjut Koptu Tengku Idrus mengatakan telah menemukan korban pengunjung pemandian gunung pandan Dea Afrianda pada Jam 18.00 WIB dalam posisi di pinggir sungai tepatnya di perumahan kelapa sawit pondok B, Desa Simpang Kiri Kec. Tenggulun Kab. Atam dalam keadaan sudah Meninggal Dunia, mari sama-sama kita berdoa agar almahrumah diterima sisi ALLAH SWT dan korban saat ini sudah di tangani oleh tim medis rumah sakit,” ungkap Koptu Tengku Idrus.

Selanjutnya jenazah korban tenggelam tersebut di evakuasi menuju Puskesmas Simpang Kiri serta menunggu dari pihak keluarga korban untuk pemulangan jenazah untuk dibawah menuju rumah duka yang bertempat di Ds. Janggus Kec. Pangkalan Susu Kab. Langkat Prov. Sumut menggunakan mobil ambulance milik Puskesmas Simpang Kiri.

Dalam kejadian korban tenggelam tersebut telah terjadi musibah yang mengakibatkan 4 (empat) orang pengunjung objek wisata pemandian Gunung Pandan hanyut terbawa arus sungai Gunung Pandan di Ds. Selamat Kec. Tenggulun Kab. Aceh Tamiang dengan 3 (tiga) orang selamat dan 1 (satu) orang meninggal dunia, korban yang selamat M. Akbar, umur 20 tahun pekerjaan Wiraswasta, alamat Kec. Pangkalan Susu Kab. Langkat Provinsi Sumut. M. Isma Mustafa, umur 25 tahun, pekerjaan Wirasewasta, alamat Kec. Pangkalan Susu Kab. Langkat Provinsi Sumut. Herda Safitri umur 20 tahun pekerjaan Wirasewasta alamat Kec. Pangkalan Brandan Kab. Langkat Provinsi Sumut. (ABS)