Babinsa Pos Ramil Simpang Kiri Dampingi Mantri Hewan Monitoring PMK

443

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Monitoring Penyakit Mulut Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi milik warga Desa Selamat, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang dilakukan pemeriksaan oleh Mantri hewan pada Dinas Peternakan di dampingi oleh Babinsa Pos Ramil Tenggulun Koramil 07/Kejuruan Muda Koptu Musmulyadi. Bertempat di Desa Selamat, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (14/05/2022).

Pengecekan ini bertujuan untuk melihat kondisi hewan Sapi agar tidak ada yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) yang akhir akhir ini marak di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang pada umumnya,”katanya.

Pengecekan itu dilakukan dengan cara berkeliling dari kandang sapi ke kandang lainnya. Petugas ingin memastikan kesehatan hewan ternak sapi yang ada di Desa Selamat.

Koptu Musmulyadi mengatakan hewan ternak sapi yang terdeteksi terserang wabah Penyakit Mulut dan Kuku sebanyak 28 ekor dari jumlah ternak 1.200 ekor di Desa Selamat Kecamatan Tenggulun

Ia berharap kepada warga untuk tidak takut melaporkan ke petugas apabila di dapati kesehatan hewan ternak Sapi menurun dengan ciri ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, (lesi pada gusi), luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mukosa mulut, lepuh (lesi pada lidah),” tandasnya. (ABS)

Artikulli paraprakKomsos Dengan Siswa SD Babinsa Edukasi Penerapan Prokes dan Penggunaan Masker Secara Benar
Artikulli tjetërTerus Jaga Hubungan Baik, Babinsa Koramil 08/Rantau Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan