Babinsa Madat Pantau Persiapan Lahan Sawah

115

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Peran Babinsa demi mewujudkan dan meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaannya, Serma Tony Siregar Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Atim ikut membantu kepada Abdullah (44) dengan mengecek lahan yang telah disiapkan untuk penyemaian benih padi tepatnya di Desa Matang Jroek, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Senin (31/1/2022).

Mulainya musim tanam kali ini para petani diwilayah Kecamatan Madat sudah menyipkan lahan untuk penyemaian benih padi, dengan harapan perecepatan pada masa tanam padi tersebut bisa tepat waktu dan dilaksanakan dengan serentak oleh para petani diwilayah Madat.

Dalam kesempatan tersebut Serma Tony Siregar menyampaikan kehadiran Babinsa untuk membantu petani dengan tujuan untuk memastikan lahan dan bibit padi benar-benar diterima oleh Kelompok Tani serta sebagai upaya memotivasi para petani agar lebih bersemangat dalam proses percepatan masa tanam padi.

“Kesempatan kali ini kami melakukan pemantauan lahan sawah dan bibit padi milik Abdullah yang telah disipakan untuk penyemaian benih padi dalam percepatan masa tanam bulan ini,” ujarnya.

Selanjutnya Serma Tony Siregar berharap kepada seluruh petani di wilayah binaanya, terutama yang belum melakukan tabur benih agar segera melakukan penyemaian, sehingga dengan cepatnya masa tanam secara tidak langsung masa panen pun akan lebih awal, sebutnya. (AA)