Babinsa Koramil 23/Lgst Anjangsana ke Petani Semangka

62

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Serda Mualim melaksanakan anjangsa ke petani pembudidaya tanaman semangka di Desa Matang Setui, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Selasa (27/4/2021).

Kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung program pemerintah yakni mewujudkan Swasembada Pangan Nasional.

Kali ini kita mengunjugi Bapak Adnan yang merupakan Petani Semangka di Deda Matang Setui, Alhamdulillah tanamanan beliau terlihat subur. Dan dalam 1 bulan kedapan sudah bisa panen.

Mualim juga mengingatkan kepada Adnan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan kegiatan diluar rumah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sebut Mualim.

Sementara itu, Danramil 23/Lgst Kapten Kav Khairul Nizam mengungkapkan bahwa TNI khususnya Babinsa serius dalam membantu Petani untuk mewujudkan upaya Swasembada Pangan.

“Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Danramil.

Selain membantu petani Semangka, Babinsa juga memberi pendampingan terkait pemeliharaan tanaman lainnya.

Tidak hanya semangka saja, misalnya tanaman padi, sayuran hingga tanaman buah-buahan lainnya yang ada di Desa binaan Babinsa.

Diharapkan lahan yang sudah ditanami semangka tersebut nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal dan memuaskan, imbuh Kapten Nizam. (AA)