Babinsa Koramil 23/ Langsa Timur, Lakukan Pemantauan Harga Daging

322

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Serda Zaenal Mustakim Babinsa Koramil 23/Lgst Kodim 0104/Atim melaksanakan kegiatan pemantauan harga Daging Sapi di sejumlah wilayah khususnya di Kota Langsa, Minggu (1/5/2022).

Harga daging sapi di hari Megang seperti saat ini sangat berbeda dengan hari-hari biasa. Ini hasil pemantauan para Babinsa Kodim 0104/ Atim.

Pada hari-hari biasa rata-rata harga daging sapi bekisar antara Rp.150.000 Rp.160.000/Kg, akan tetapi di hari menjelang Idulfitri ini harga daging sapi sudah mulai merangkak naik bekisar Rp. 170.000 bahkan sampai Rp.180.000/Kg, di beberapa tempat.

Ini memang sudah menjadi hal yang biasa dari tahun ke tahun bila menjelang Idulfitri harga daging sapi naik dan berbeda dengan hari-hari biasa. Hal itu dijelaskan para pedagang daging sapi yang berada di Kota Langsa kepada para Babinsa yang sedang melaksanakan pemantauan.

Meugang Idul Fitri sudah menjadi tradisi di seluruh Wilayah NAD (Nanggroe Aceh Darussalam), dan ini tak lepas dari kebiasaan Masyarakat Aceh untuk menyambut Meugang dengan pemotongan sapi untuk dikonsumsi dagingnya dan banyak juga para pedagang daging sapi yang menjual daging untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di hari Meugang seperti saat ini. (AA)

Artikulli paraprakSertu Dodo Prayitno Berikan Himbauan, Tidak Bermain Petasan
Artikulli tjetërPolres Aceh Jaya Maksimalkan Pengamanan Pos Lebaran di Perbatasan