Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Bantu Petani Jemur Pinang Hasil Panen

136

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Peran Aktif Babinsa sangat lah penting saat membina wilayah dan juga mendukung pertanian.

Ini lah yang dilakukan Serda Suhandono yang menjabat Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Atim saat membantu pak Rustam yang sedang melakukan proses penjemuran buah pinang hasil panen di Desa Menasah Tunong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (18/2/2022).

Pinang merupakan salah satu hasil perkebuan yang ada di Desa Menasah Tunong, sebagian besar masyarakat tersebut membudidyakan tanaman pinang dalam membantu peningkatan perekonomian keluarga.

Dalam kesempatan tersebut Serda Suhandono menyampaikan, kegiatan ini kita lakukan sebagai wujud pendampingan Babinsa kepada para petani yang ada diwilayah desa binaan, termasuk salah satunya dengan membantu dalam proses penjemuran buah pinang hasil panen dari kebun milik bapak Rustam.

“Hari ini kita membantu bapak Rustam dalam proses penjemuran buah pinang hasil panen dari kebun miliknya,”ujar Serda Suhandono.

Disamping itu Rustam menyampaikan bahwa pinang hasil panen dari kebunnya ini akan dijemur dalam beberapa hari kedepan sampai kering total. Hal ini di lakukan untuk memastikan agar buah pinang miliknya ini benar – benar dalam kondisi kering saat akan di simpan ataupun saat dijual.

“Tahap penjemuaran buah pinang ini tidak cukup sehari saja, dan alhamdulilah beberapa waktu hari ini cuaca sangat mendukung,” tukasnya. (AA)