Babinsa Koramil 15/Plkb, Dampingi Kelompok Tani Terima Bantuan Alat Sistem Pertanian

25

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Serda Bambang melakukan pendampingan kepada ketua Kelompok Tani (Poktan) Bersatu yang menerima bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari Dinas Pertanian Aceh Timur di gudang Dinas Pertanian tepatnya di Desa Beusa Sebrang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (27/8/2021).

Penyaluran bantuan Alsintan berupa Mesin Pompa Air ukuran 3 inci yang di berikan kepada kelompok tani Bersatu Desa Beringin Kecamatan Peureulak Barat yang di ketuai Bapak Zarkasyi dalam rangka mendukung tercapainya program swasembada pangan kepada kelompok tani.

Serda Bambang pada kesempatan tersebut menyampaikan bantuan Alsintan ini merupakan bentuk keperdulian pemerintah terhadap para petani yang tergabung dalam Kelompok tani desa dengan tujuan untuk meningkatkan program swasembada pangan di wilayah.

“Kali ini kita mendampingi kelompok tani untuk mengambil Alsintan yang diserahkan oleh Kasi alat dan mesin pertanian Bapak Suyanto kepada Zarkasy selaku ketua kelompok Tani Bersatu Desa Beringin,”ujarnya.

Suyanto menambahkan, kita berharap dengan adanya bantuan ini petani semakin termotivasi dalam meningkatkan produksi pangan, serta untuk semua alat yang diberikan agar dipertanggung jawabkan dari segi keamanan, pemakaian dan perawatan, pesan Suyanto.

Zarkasyi Ketua Poktan Bersatu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah. Semoga dengan adanya bantuan alat sistem pertanian ini para petani jadi tambah semangat dan bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal, pungkasnya. (AA)