Babinsa Koramil 13/Plkt, Berikan Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19

122

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Sersan Dua Firmansyah Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19 di Desa Jengki, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (17/12/2021).

Pemerintah saat ini telah menggencarkan program serbuan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukan seluruh lapisan masyarakat dari usia 12-17 sampai ke usia lanjut, Serbuan Vaksin merupakan salah satu langkah proaktif yang dilakukan oleh pemerintah dalam upaya penanganan dan percepatan penanggulan wabah Covid-19.

Serda Firmansyah dalam Komsosnya menyampaikan kita memberikan edukasi atau pemahaman tentang pentingnya melakukan suntik vaksinasi Covid-19 sebagai langkah dalam meningkatkan kekebalan tubuh serta agar turut mendukung dalam upaya pencegahan wabah Covid-19.

“Mari kita dukung program pemerintah dalam vaksinasi Covid 19 ini, agar kita bisa bebas dari pandemi Covid-19 dan jangan terpengaruh dengan berita hoax yang bisa menimbulkan keresahan di tengah tengah masyarakat,” jelas Babinsa.

Ditempat terpisah Danramil 13/Plkt Kapten Arh Nana Sutisna menyampaikan melalui metode komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa secara tidak langsung memberikan pemahaman akan pentingnya vaksinasi Covid-19 sehingga masyarakat akan timbul kesadaran untuk melakukan vaksinasi.

“Kita mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Peureulak Timur untuk ikut saling mengingatkan untuk serta melakukan suntik vaksin, dan agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebelum dan setelah melakukan vaksinasi,” tandas Danramil. (AA)