Babinsa Koramil 06/Mpy Melaksanakan Penerapan Protokol Kesehatan Di Wilayah Binaan

175

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Babinsa Koramil 06/Manyak Payed, Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Pirmansyah melaksanakan kegiatan pemberian himbauan protokol kesehatan Covid-19 dan menyambangi warga untuk memberikan edukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dan selalu mematuhi 4M diantaranya memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, serta menghindari kerumunan, untuk memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Covid-19, di Desa. Tualang Baro, Kecamatan. Manyak Payed, Kabupaten. Aceh Tamiang. Kamis (29/04/2021).

Hal ini merupakan tugas pokok Babinsa selaku gugus Depan dalam pencegahan penularan covid-19 kepada masyarakat “Ini merupakan tugas pokok saya selaku Babinsa untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan harapan agar bisa menekan angka penularan Covid-19 di Desa binaan saya,” ujar Serda Pirmansyah.

Dengan Bersosialisasi berkeliling di desa binaan. Serda Pirmansyah memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona. Yaitu dengan cara sering mencuci tangan , jaga jarak, menggunakan masker jika bepergian dan menghindari kerumunan.

Warga Desa Tualang Baro, menyambut baik terhadap tugas pokok Babinsa yang melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat dengan membantu pemerintah daerah untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Desa Tualang Baro.

Lebih lanjut Serda Pirmansyah menyampaikan “Saat ini angka penularan Sudah mulai menurun, itu semua dikarenakan dari kesadaran kita semua selaku masyarakat sehingga bisa mematuhi menerapkan protokol, harapan saya untuk kedepannya kita semua juga tidak boleh mengabaikan penerapan protokol kesehatan,” tambahnya. (ABS)